Nasional

Indonesia-Swedia Kembangkan Sumber Energi yang Ramah Lingkungan

Turbin pembangkit listrik tenaga angin (antara)
Loading...

GILANGNEWS.COM - Menteri Koordinator Kebijakan dan Energi Swedia, Ibrahim Baylan mengunjungi Indonesia dalam rangka memperkuat kerja sama di bidang energi antara Swedia dan Indonesia. Dalam kunjungannya Ke Indonesia, Baylan melakukan penandatangan MoU dengan Kementerian ESDM terkait kerja sama bilateral dalam bidang energi baru dan terbarukan.

"Tujuan dan kebijakan energi adalah memastikan bahwa pasokan listrik untuk industri dan rumah tangga tersedia dengan harga kompetitif. Dengan dampak yang paling kecil terhadap lingkungan. Ini adalah tujuan yang sama bagi Swedia dan Indonesia, dan saya percaya kedua negara dapat bekerjasama untuk mencapainya," ujar Menteri Baylan di Kementerian ESDM,dilansir merdeka.com Jakarta, Jumat (16/2).

Menteri ESDM, Ignasius Johan menegaskan, kerja sama ini ditujukan untuk pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia. Kedua negara akan bekerja sama mengembangkan sumber energi dari air dan angin.

"Nilai investasi belum dibicarakan. Diharapkan pengembangan energi air dan angin bisa lebih baik. Untuk daerah mana saja, sampai saat ini masih kita tinjau. Bisa saja timur berpotensi atau bahkan daerah lain," ujar Jonan.

Menteri Jonan mengatakan, pertemuan ini masih sebatas penandatangan MoU. Langkah lebih lanjut masih akan terus dikoordinasikan dengan berbagai pihak. "Masih sebatas penandatangan kesepakatan tadi, untuk proses dan lain lain masih akan kita koordinasikan," ujar Jonan.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar