Nasional

Lima Pendaki Gunung Kambuno Sulsel Dilaporkan Hilang

ilustrasi

GILANGNEWS.COM – Lima orang pendaki dikabarkan hilang di Gunung Kambuno, Desa Kalimbu Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, Jumat, 17 Februari 2017. Mereka dikabarkan hilang saat hendak menuju puncak.

"Laporan (hilang) masuk di posko SAR Bone tadi siang, pukul 14.00 WITA," kata Kepala Badan SAR Nasional Makassar Amiruddin, dilansir viva.co Jumat, 17 Februari 2017.

Amiruddin mengaku untuk proses pencarian, pihaknya belum bisa mengirimkan banyak personel ke gunung dengan ketinggian 2.950 MDPL tersebut. Sebabnya di waktu bersamaan juga ada laporan nelayan hilang di Palopo.

"Sudah kita kirim tim. Ada lima orang, sekarang tim dari posko Bone juga lagi operasi. Jadi dua operasi sekaligus ini. Nelayan hilang di Palopo," tuturnya.

Terpisah, Kepala Seksi Operasi SAR Makassar, Kusnaidi juga mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu data lengkap dari para pendaki.

Untuk pencarian korban, Basarnas Makassar dibantu oleh sejumlah potensi SAR dari sejumlah mahasiswa yang tergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa SAR.

"SAR gabungan sudah bergerak ke Luwu Utara untuk melakukan pencarian," kata Kusnaidi.***


Tulis Komentar