• Follow Us On : 

Uni Emirat Arab Akan Membangun Kota di Mars


Dibaca: 566 kali 
Sabtu,18 Februari 2017 - 11:55:48 WIB
Uni Emirat Arab Akan Membangun Kota di Mars Ilustrasi
GILANGNEWS.COM - Selama ini, planet Mars masih menjadi salah satu planet yang kerap dijadikan objek penelitian oleh para ilmuwan. Para ilmuwan masih mencari tahu, apakah planet tersebut sangat memungkinkan untuk dapat dijadikan tempat tinggal yang baru bagi umat manusia.
 
Akhir tahun lalu, di Astronautical Congress International, pendiri SpaceX, Tesla Elon Musk menguraikan rencana untuk mendaratkan manusia di Mars untuk pertama kalinya pada 2022.
 
"Saya ingin membuat Mars tampak mungkin untuk mendaratkan manusia. Hal seperti itu adalah sesuatu yang bisa kita capai dalam hidup kita," ucap Musk.
 
Namun sepertinya, Uni Emirat Arab sudah mengambil langkah perencanaan yang tak kalah menakjubkan mengenai planet yang dijuluki dengan dengan sebutan ‘planet merah’ tersebut.
 
Baru-baru ini, Uni Emirat Arab telah mengumumkan niatnya untuk membangun sebuah kota di Planet Mars. Program ambisius untuk membangun sebuah kota di planet merah tersebut direncanakan mulai dilakukan pada 2117.
 
Dilansir www.express.co.uk, pengumuman proyek ambisius yang diberi nama “Mars 2117” ini pertama kali diluncurkan di Dubai, dan diungkapkan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.
 
Sheikh mengungkapkan, tujuan Uni Emirat Arab untuk membangun sebuah kota di Planet Mars adalah untuk membuktikan, bahwa Uni Emirat Arab siap menjadi ujung tombak bagi kemajuan antariksa internasional, dengan membuat impian menjadi kenyataan.
 
Karena selama ini pendaratan manusia di planet lain telah lama menjadi mimpi bagi umat manusia. "Tujuan kami adalah bahwa Uni Emirat Arab akan menjadi ujung tombak, dalam upaya membuat impian semua umat manusia untuk mendaratkan manusia di planet lain menjadi kenyataan,” ungkap Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.
 
Misi pertama Uni Emirat Arab ke planet Mars akan mulai dilakukan pada 2020, proyek tersebut diberi nama “Mars Hope” dan diharapkan mampu mendorong semangat manusia untuk belajar mengungkap pengetahuan baru tentang planet Mars.
 
Seorang juru bicara badan antariksa Uni Emirat Arab mengatakan, dalam proyek Mars Hope, roket akan diluncurkan pada Juli 2020.
 
"Roket akan lepas landas dari Bumi pada Juli 2020 dengan singkat, Mars Hope merupakan peluncuran awal dan akan menjadi gerbang untuk memulai Mars 2117,” ungkapnya.***
Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :