Nasional

Aksi 212 Jilid II di Gedung DPR, Peserta Dapat Jatah Makan

Ratusan massa menggunakan jas hujan saat melakukan aksi 212 jilid II di depan gedung DPR/MPR, Jakarta, 21 Februari 2017.

GILANGNEWS.COM - Ribuan peserta aksi dari Forum Umat Islam (FUI) dan sejumlah organisasi masyarakat bergerak dari berbagai penjuru menuju ke depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Februari 2017. Mereka memadati sepanjang Jalan Gatot Subroto, arag Cawang-Grogol. Untuk bekal aksi, panitia menyediakan makan dalam kotak.

Massa menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias dinonaktifkan dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Alasannya, Ahok sudah ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus penodaan terhadap agama, yang saat ini sidangnya berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, jakarta Selatan.

Mereka datang dari berbagai daerah seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan sejumlah kota di Jawa Barat. "Saya ingin menegaskan kembali, kami berkumpul, untuk meminta DPR agar mendesak presiden mencopot Ahok," kata seorang orator di atas mobil depan Gedung DPR Selasa, 21 Februari 2017.

Meski diguyur hujan, mereka bertahan menyampaikan tuntutannya. Sebagian mengenakan jas hujan sebagian membiarkan pakaiannya basah kuyup. Mereka membawa atribut bendera masing-masing organisasi. Puluhan polisi berjaga-jaga di sekitar DPR.

Panitia aksi menyiapkan posko kesehatan dan kotak makanan. Sejumlah menu makanan disiapkan di beberapa titik. Mulai dari nasi kebuli, nasi goreng, nasi ayam, dan lain sebagainya. Mereka silih berganti mengambil makanan.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya membeberkan aksi 212 yang digagas FUI ini diikuti oleh berbagai elemen organisasi Islam. Mereka menggelar aksi di depan Gedung MPR/DPR untuk menuntut penonaktifan Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.***

Sumber: Tempo


Tulis Komentar