Pekanbaru

Besok, KPU Gelar Pleno Penetapan Pemenang Pilkada Pekanbaru 2017

Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya

GILANGNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru menjadwalkam rapat pleno hasil rekapitulasi surat suara dalam Pilkada serentak yang berlangsung 15 Februari lalu, Rabu besok, 22 Februari 2017.
 
Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya mengatakan, pleno itu dilakukan setelah hasil rekapitulasi surat suara diterima KPU secara keseluruhan. "Rencananya pukul 08.30 WIB," katanya dilansir riausky.com.
 
Dia menambahkan, rapat itu juga dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk mengumumkan berapa perolehan suara masing-masing palson.
 
Sebelumnya rekap surat suara hasil Pilkada Pekanbaru itu sudah dihitung di kecamatan masing-masing.
 
Harapannya, dalam rapat pleno itu berjalan tertib dan aman. Bahkan, Meski demikian, pihak KPU sudah siap dengan berbagai argumentasi yang akan muncul nantinya. Dia mengatakan, pihak KPU sendiri tidak mempermasalahkan itu, dengan catatan argunmentasi yang diutarakan didukung denfan fakta dan bukti langkap.
 
Bahkan, pihak KPU sendiri menyatakan siap untuk melakukan koreksi jika benar terjadi kesalahan, namun tentu saja sesuai dengan peraturan dan tata cara yang berlaku.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar