• Follow Us On : 

Kepala Lapas Bukittinggi Diduga Lecehkan Seorang Napi Wanita, Seluruh Napi Mengamuk


Dibaca: 886 kali 
Jumat,24 Februari 2017 - 11:55:07 WIB
Kepala Lapas Bukittinggi Diduga Lecehkan Seorang Napi Wanita, Seluruh Napi Mengamuk ilustrasi

GILANGNEWS.COM – Seorang narapidana wanita di Lapas Bukitinggi, Sumatera Barat, diduga mengalami pelecehan seksual oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Kamis siang, 23 Februari 2017. Akibat itu, seluruh narapidana di dalam lapas tersebut menggelar aksi dengan mengamuk dan berteriak sembari menggoyang besi teralis lapas.

Beruntung tidak terjadi aksi anarkis dari para tahanan, sejumlah petugas kepolisian dari Polres Bukittinggi pun diterjunkan untuk pengamanan.

"Napi mengamuk karena ada aduan dari seorang napi (wanita) yang dilecehkan. Itu diketahui ketika korban masuk kembali ke sel dalam keadaan menangis," kata Kabag Operasional Polres Bukitinggi, Kompol Alber Zai dilansir viva.co.id.

Sementara itu, buntut aksi mengamuk dari seluruh narapidana di Lapas Kelas II A Bukittinggi itu, ditambah dengan kabar soal pelecehan seksual, malam tadi sejumlah petugas dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat menyambangi Lapas Bukittingi.

"Kami akan selidiki akar perkaranya. Nanti akan dilaporkan ke Kemenkumham untuk dievaluasi," kata Kabid Keamanan Lapas Kemenkumham Sumatera Barat, Arya Gulman.

Dari informasi terhimpun, pelecehan seksual terhadap napi wanita ini, dikabarkan terjadi sepekan lalu, dengan korban bernama AT alias F.

Saat itu, AT diminta mencuci piring di ruangan Kalapas bernama LH. Setelah beberapa waktu, di saat itulah ia mengalami pelecehan oleh LH. AT pun mengadukan masalah itu ke sejumlah rekan perempuannya di tahanan.

Gejolak pun mulai meluas pada Kamis siang, 23 Februari, pukul 12.00. Napi mengamuk dengan berteriak, memukul sel tahanan dan menggoyang teralis. Mereka menuntut agar Kalapas LH segera dicopot.***

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :