Pekanbaru

Seorang Warga Pekanbaru Hibahkan Tanah Pencadangan ke TNI AU

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menerima dokumen hibah tanah dari H. Novrizal yang disaksikan oleh pejabat notaris di Lobi Mako Lanud Rsn.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Lanud Roesmin Nurjadin terus berupaya agar masyarakat dapat memahami pentingnya tanah pencadangan bagi kepentingan negara, khususnya TNI AU. Win-win solution merupakan hal utama yang terus disampaikan melalui komunikasi, sosialisasi serta upaya lain yang dilakukan Lanud Rsn bersama aparat terkait.

Upaya ini pun menuai hasil positif dengan meningkatnya kesadaran warga yang dibuktikan dengan telah terbebasnya tanah beberapa warga yang berada di wilayah tanah pencadangan TNI AU. Bahkan kali ini, ada warga di tanah pencadangan yang menghibahkan tanahnya kepada TNI AU dalam hal ini Lanud Roesmin Nurjadin.

Tak kurang dari 3.500 meter persegi luas tanah yang dihibahkan salah satu warga di jalan Adisucipto, H Novrizal, kepada Lanud Rsn. Penyerahan ditandai dengan penandatanganan dokumen hibah di hadapan notaris yang dilakukan di lobi Mako Lanud Rsn, Jum’at (24/2/2017).

Lokasi tanah yang dihibahkan ini berada di jalan Adisucipto, sekitar pos masuk Lanud
dari arah Bandara SSK II.

“Saya menyadari bahwa tanah pencadangan ini penting keberadaannya bagi negara. Karena itu secara sukarela saya menghibahkan tanah ini kepada negara, dalam hal ini untuk TNI AU dan Lanud Roesmin Nurjadin," ujar Novrizal.
<!--pagebreak-->
Ditambahkannya, ia juga akan mensosialisasikan apa yang telah dilakukannya kepada
masyarakat di sekitarnya.

"Mudah-mudahan dengan lebih banyaknya informasi yang diperoleh warga, mereka juga dapat melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan, untuk kepentingan negara," harapnya.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas kesadaran yang dimiliki oleh Bapak Novrizal yang telah menghibahkan tanahnya kepada TNI AU dalam hal ini Lanud Roesmin Nurjadin.

"Semua ini dapat tercapai dengan pendekatan persuasif yang terus dilakukan Lanud, kemudian juga bagaimana memberikan solusi yang saling menguntungkan serta memahami keinginan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan tanah pencadangan. Sehingga akan mendapatkan hasil penyelesaian yang memuaskan kedua belah pihak," lanjut Danlanud.

Danlanud juga berharap kedepannya akan semakin banyak warga yang secara sadar dan sukarela mau bekerja sama dalam menyelesaikan permasalahan tanah pencadangan yang berada di lingkungan Lanud Rsn.

“Kami jamin, apabila berhubungan dengan tanah pencadangan, semuanya dilakukan secara transparan dan akuntabel, sesuai dengan koridor dan aturan yang ada, demi kepentingan bersama, baik kepentingan negara ataupun masyarakat," tegas Danlanud.***

Sumber: Cakaplah


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar