Pekanbaru

Gubri Ajak Warga Budidayakan Cabai di Perkarangan Rumah

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memberikan bibit cabai kepada salah seorang warga.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman meluncurkan gerakan menanam cabai dipekarangan rumah. Gerakan menanam cabai dipekarangan rumah ini agar masyarakat mandiri dalam memenuhi kebutuhan dapur, terutama komoditi cabai. Apalagi harga cabai yang sempat meroket bahkan telah mengakibatkan inflasi yang tinggi di berbagai daerah termasuk Riau.

"Mari manfaatkan lahan yang tersedia di pekarangan rumah untuk ditanami cabai sehingga bermanfaat bagi keluarga," ajak Gubri saat meluncurkan program ini di halaman kantor PT Sarana Pembangunan Riau (SPR), Jalan Diponegoro, Sabtu (25/2/17).

Dikatakan gubernur, dengan menanam sendiri cabai, maka tingkat ketergantungan pada pasokan cabe dari luar Riau bisa dikurangi. Kondisi ini, menurutnya akan mampu menstabilkan harga cabai agar tidak melambung tak terkendali lagi.

Lebih lanjut gubernur mengharapkan, jika berhasil dengan budidaya cabai di pekarangan, masyarakat diharap bisa mengembangkan pada tanaman bumbu dan sayur-mayur lainnya, seperti bayam, terung dan lainnya. Langkah ini, selain bisa menghijaukan perkarangan, juga bisa mengurangi pengeluaran keluarga.

Hadir dalam kegiatan ini Dirut PT SPR Nasir Day dan jajaran. Pada kesempatan ini Gubri juga menyerahkan bibit cabai kepada ibu-ibu dan karyawan SPR yang hadir.***

Sumber: Riauterkini


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar