• Follow Us On : 

Balai Bahasa Riau Kembali Adakan Seleksi Duta Bahasa


Dibaca: 737 kali 
Sabtu,25 Februari 2017 - 16:28:19 WIB
Balai Bahasa Riau Kembali Adakan Seleksi Duta Bahasa Finalis Duta Bahasa Riau

GILANGNEWS.COM -  Dari tahun ke tahun pemilihan Duta Bahasa Riau selalu mendapatkan antusias yang cukup luar biasa dari putra-putri Riau.

Kini, Balai Bahasa Provinsi Riau kembali mengadakan seleksi Duta Bahasa Provinsi Riau yang akan diselenggarakan pada awal April 2017 nanti.

Panitia dari Balai Bahasa Provinsi Riau tengah membuka pendaftaran hingga 20 Maret Mendatang.

"Seperti tahun kemaren lebih dari 140 orang pendaftar yang diseleksi menjadi 40 orang masuk sebagai finalis. Setelah diseleksi, pelaksanaannya sendiri barulah kita lakukan di awal April 2017 nanti," sebut Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau, Umar Solikhan kepada Tribun, di Kantor Balai Bahasa Riau, Jalan Binawidya, Komplek UNRI, dilansir tribun Jumat (24/2/2017).

Sasaran Balai Bahasa Riau untuk pemilihan duta bahasa yaitu para pemuda yang berusiah dari 18 sampai 25 tahun.

"Kalau syarat khususnya harus menguasai bahasa Indonesia dengan baik dan banar, kemudian mampu mengkampanyekan penggunaan bahasa Indonesia ke masyarakat dan memberi teladan kepada masyarakat untuk selalu cinta kepada bahasa Indonesia," jelas Umar.

Di samping itu, para peserta yang ingin mendaftar juga harus menguasai satu diantara banyak bahasa asing, dan paling diutamakan fasih menggunakan bahasa daerah Riau.

"Tentunya peserta harus memiliki wawasan budaya melayu yang baik dan memiliki kemampuan dalam menampilkan bakat salah satu kesenian tradisional daerah Riau," sebut Umar.

Nantinya para pemenang utama akan diikutkan pada ajang pemilihan duta bahasa di Tingkat Nasional.***

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :