Pekanbaru

Prof DR. Hj. Irda Fidrianny Apt, Guru Besar Wanita Pertama di Riau

Prof DR Hj Irda Fidrianny Apt (duduk paling kiri) bersama Ayah H Ibrahim Arsyad SH (alm) dan Ibunda Prof Hj Aswarni Adam SH. (berdiri kanan) DR H Irvandi Gustari SE,MBA, Dirut Bank Riau Kepri, dan berdiri (kiri) H Irvandi Ferizal S.Psi, Direktur Human Cap
Loading...

GILANGNEWS.COM – Riau kembali mencatatkan kebanggaan dari prestasi putra-putri daerah ini yang selalu tekun mengejar impian. Salah satunya adalah Prof DR. Hj. Irda Fidrianny Apt, yang Jumat 24 Februari 2017 dikukuhkan sebagai guru besar di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Irda Fidrianny Apt adalah putri pertama dari pasangan H. Ibrahim Arsyad SH (Alm) yang merupakan Walikota Pekanbaru 1981-1986 dan Prof Hj. Aswarni Adam SH  yang juga guru besar wanita pertama di Riau. Dilansir Goriau.

"Irda Fidrianny lahir 22 Februari 1963 yang lalu dan selalu meraih juara umum dari sejak SD sampai perguruan tinggi," ujar Prof Hj. Aswarni Adam SH yang merupakan ibunda dari Prof. DR. Hj. Irda Fidrianny.

Setamat SMA, Irda melanjutkan pendidikan ke ITB dengan status mahasiswa undangan dan masuk ke Fakultas Farmasi ITB tahun 1982,  Selanjutnya Irda melanjutkan S2 di ITB juga dan berkarir sebagai dosen di almamaternya tersebut.  Tahun 1992 menyelesaikan pendidikan doctoral di ITB juga dan sampai saat ini berkarir sebagai dosen di ITB. Selain karir akademis, Irda juga memegang berbagai jabatan struktural di ITB.

"Ini semua adalah nikmat Allah. Irda Fidrianny memiliki adik sebanyak 4 orang, yaitu adik kedua  Ir Hj. Irda Meirina (alumni ITB Arsitek lulusan tahun 1987, berkarir di Chevron -Jakarta), adik ketiga  DR H. Irvandi Gustari SE.MBA (lulusan S3 IPB, saat ini Direktur Utama PT Bank Riau Kepri), adik ke empat, H. Irvandi Ferizal, S Psi. (lulusan Unpad Psikologi tahun 1991, saat ini Direktur pada Bank Maybank), yang bungsu Hj. Irda Anggreniy SE.MM (lulusan S2 di MM ITB, saat ini berkarir di bagian Treasury Bank Riau Kepri)," jelasnya.

Menurut Aswarni Adam, Irda selalu menjadi inspirasi dalam hal pendidikan bagi adik-adiknya. Kedua putra dari Irda Fidrianny ini juga alumni dari Fakultas Perminyakan ITB dan  Fakultas Arsitektur  ITB. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar