Nasional

Bom Panci di Taman Pandawa Cicendo Bandung, Isinya Paku

bom panci

GILANGNEWS.COM - Polisi berhasil menemukan sejumlah bukti bom yang digunakan oleh pelaku teror di Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung. Pelaku menggunakan bom panci yang berisi paku.

Dilansir merdeka.com, Senin (27/2), terlihat paku-paku itu berserakan di jalan setelah pelaku melakukan peledakan. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Bekas panci yang dipakai masih berada di lapangan dalam kondisi rusak. Polisi menyebut daya ledak bom ini rendah.

Setelah meledakkan bom di lapangan, pelaku bersembunyi di kantor kelurahan setelah dikejar-kejar anak SMA. Saat dikepung polisi pelaku yang belum diketahui identitasnya itu sempat membakar ruangan di lantai dua dan kembali melakukan ledakan.

Akhirnya pelaku dilumpuhkan dengan timah panas karena terus melakukan perlawanan. Jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung untuk diautopsi.

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan menyebut pelaku disiapkan menjadi 'pengantin'. Selain bom panci ditemukan juga senjata tajam dan rompi yang berisi bom.

Anton mengatakan jika melihat pola beraksi dan jenis bahan peledak digunakan diketahui pelaku merupakan jaringan lama. Namun perlu penelusuran lebih lanjut untuk memastikannya.

"Pelaku jaringan lama, dari JAT (Jamaah Ansharut Tauhid)," tuturnya.***


Tulis Komentar