Nasional

TKW Indonesia Diduga Tewas Dibunuh Majikan di Malaysia

ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Seorang tenaga kerja wanita asal Indonesia diduga tewas dibunuh oleh majikannya sendiri di Malaysia. Wanita berusia 38 tahun ini ditemukan tidak bernyawa pada Sabtu akhir pekan lalu.

Diberitakan media Malaysia, The Star, Senin (27/2), pekerja domestik bernama Jubaedah itu meninggal dunia sekitar pukul 11 siang Sabtu pekan lalu. Majikannya mengatakan dia tewas akibat jatuh dari tangga di rumah mereka di Jelutong, Penang.

Namun dalam autopsi menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Jubaedah, seperti patah tulang iga, beberapa memar dan cedera lainnya.

Polisi langsung menahan suami-istri majikan Jubaedah yang berusia sekitar 40-an untuk diinterogasi. Polisi Malaysia menyelidiki kasus ini di bawah undang-undang Kriminal pasal 302 tentang pembunuhan.

Dalam penelusuran polisi, diketahui Jubaedah telah bekerja di rumah majikannya itu selama lebih dari setahun. Menurut pengakuan tetangga, majikannya kerap bertindak keras terhadap Jubaedah.

"Polisi melakukan penyelidikan di rumah majikan dan mewawancara beberapa tetangga. Tetangga mengatakan pasangan itu kerap membentak korban saat bekerja," ujar sumber kepolisian, dikutip New Straits Times.

Belum ada keterangan dari Kementerian Luar Negeri Indonesia maupun Konjen RI di Penang terkait kasus ini.***


Tulis Komentar