Nasional

Diskominfo Riau Juara Pengelolaan Media Center se-Indonesia

penghargaan tertinggi dari Kementrian Kominfo. Pengelolaan Media Centernya menjadi yang terbaik se-Indonesia.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Riau kembali meraih dua penghargaan tertinggi dalam Pengelolaan Media Center. Penghargaan diserahkan langsung Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rosarita Niken Widiastuti kepada Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Riau diwakili Kepala UPT Media Center.

Penyerahan penghargaan disejalankan dengan Pembukaan Bimbingan Teknis Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online, dilansir riauterkini Senin malam (27/2) di Hotel Novotel Kota Tangerang Provinsi Banten. Pemprov Riau meraih dua kategori penghargaan sebagai Media Center terbaik tahun 2016. Untuk kategori kontribusi berita pada Portal Infopublik.id Riau meraih peringkat I. Sedangkan untuk kategori kontribusi foto pada Portal Infopublik.id Kemenkominfo Riau berada pada posisi peringkat III.

Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kemenkominfo menyampaikan selamat dan sukses kepada para pengelola Media Center Daerah yang telah berkontribusi baik dalam bentuk berita maupun foto ke website infopublik.id. Ia berharap teruslah berkarya dan berkarya. Informasi yang disampaikan ke infopublik ini tidak saja berita pembangunan daerah, tapi kegiatan tingkat nasional yang dilakukan di daerah, ungkap Niken Widiastuti.

Ia menambahkan, banyak hal yang bisa diberitakan dari daerah, apa saja yang menjadi unggulan disetiap daerah seperti objek wisata, pembangunan infrastruktur jalan Tol, laut Dan banyak lagi yang lainnya. Itu semua bisa dijadikan sebuah tulisan.

Bahkan menurut Niken ketika pembangunan sedang dilakukan itu ada progres yang dicapai, itu juga harus disampaikan kepada publik. Tidak saja, jika ada kendala itu juga harus disampaikan, sehingga pemerintah dan publik tahu apa yang terjadi dilapangan.

Dirjen IKP Kemenkominfo mulai tahun ini memunculkan suatu gagasan untuk menghidupkan kembali Juru Penerang (Jupen). Peran Jupen ini sangat diperlukan dalam melakukan diseminasi informasi kepada publik. Dan Jupen dimaksud akan direkrut dari daerah. tegas Rosarita.

Sementara itu Kepala Sub Direktorat Media Online Direktorat Pengelola Media Publik Ditjen IKP Nurlali mengatakan, Bimtek Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online ini diikuti 25 daerah yang telah mendapatkan bantuan media center tahun 2016 yang lalu. Menurut Nurlali Bimtek ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengelola media center dalam berkontribusi berita atau pun foto.

Kesepuluh pengelola Media Center yang terbaik dalam kontribusi berita dan foto ke infopublik.id tahun 2016 yang lalu. Kategori berita: Provinsi Riau, Kabupaten Sumenep, Kota Batam, Kabupaten Agam, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bone Bolango, Kota Singkawang, Kabupaten Sorong, Kabupaten Maroke dan Kabupaten Banjar.

Dan untuk kategori kontribusi foto ke website infopublik.id; Kabupaten Banjar, Kota Tedore Kepulauan , Provinsi Riau, Provinsi Kalsel, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Batang, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Gianyar, Kota Singkawang dan Provinsi Aceh.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar