• Follow Us On : 

Kedatangan Raja Salman Bisa Tingkatkan wisman asal Arab


Dibaca: 587 kali 
Rabu,01 Maret 2017 - 16:31:10 WIB
Kedatangan Raja Salman Bisa Tingkatkan wisman asal Arab jokowi sambut raja salman

GILANGNEWS.COM - Kepala Badan Pusat Stastistik (BPS) Suhariyanto mengatakan kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al-Saud hari ini, harus dimanfaatkan pemerintah Indonesia dengan mempromosikan di bidang pariwisata. Saat ini, jumlah wisatawan Arab Saudi yang mengunjungi Indonesia masih terbilang sedikit dibandingkan negara lain.

"Tentu berharap kedatangan saudi cukup promosi, kalau pimpinan mereka datang jumlah wisman dari Saudi meningkat, kalau sekarang jumlah wisman dari Saudi belum banyak, jadi kalau liat bulan Desember 2016 jumlah wisman Saudi 8.221, sementara Januari ini 14.340 orang," ujar Suhariyanto di kantornya, dilansir merdeka.com Rabu (1/3).

"Kemudian untuk wisman dari Saudi Arabia puncak kedatangannya menjelang bulan puasa, Januari hanya 14.000 orang, tidak gambarkan seluruh bulan," lanjutnya.

Dengan jumlah rombongan yang mencapai 1.500 orang ini menjadi momentum yang baik untuk Indonesia dan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan jumah Wisman asal Arab.

"Tentu harapnya kalau benar promosikan lebih gencar apa yang kita punya ke saudi ke depannya akan meningkat lagi. Tahun 2017 ada promosi wisata di Jeddah, jadi ke depan tidak hanya dari beberapa negara utama tapi jadi dari wisman negara lain khususnya Arab," pungkasnya.***

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :