Nasional

Hari Gizi Nasional, TNI Bagikan Paket Makanan di Perbatasan RI-PNG

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122 TS berikan paket makanan dan minuman

GILANGNEWS.COM – Turut memperingati hari Gizi Nasional Indonesia yang jatuh pada hari ini, Selasa, 28 Februari 2017, Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti menggelar program perbaikan gizi di 12 pos jajaran Satgas secara serempak kepada anak-anak di perbatasan RI-PNG.

Dansatgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti, Mayor Inf. Sigit Sugiharto mengatakan, pemberian asupan gizi yang baik akan berpengaruh kepada kelangsungan hidup bagi anak bangsa yang cerdas dan berkualitas. Kegiatan ini dapat menjadi momentum yang sangat tepat bagi Satgas untuk berbagi dan peduli kepada anak-anak perbatasan yang sudah dianggap sebagai anak sendiri.

“Harapan kami, kegiatan ini bukan sebuah seremonial semata, namun kami benar-benar ingin berbagi dan menjelaskan kepada mereka betapa pentingnya memberikan asupan gizi yang baik kepada anak-anak terutama di perbatasan Papua sebagai generasi harapan penerus bangsa kelak.” ujar Dansatgas.

Menurut data yang diperoleh, pasukan pengaman perbatasan di sektor utara Papua ini membagikan sebanyak 2000 paket makanan dan minuman bergizi.

“Selain makanan dan minuman, kami juga membagikan ribuan vitamin kepada anak-anak yang terindikasi mengalami gizi buruk yang sudah kami data,”katanya, dilansir menaranews.com.

Menanggapi kegiatan tersebut, Yalek Kugoya mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kepedulian pihak TNI kepada masyarakat di daerah perbatasan RI terutama anak-anak.

“Kami sangat senang sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit Tombal Sakti yang telah sepenuh hati memperhatikan kondisi di kampung, termasuk kebutuhan asupan gizi bagi-anak kami. Bapak-bapak TNI ini baik, kami sangat senang, mereka mau berbagi kepada anak-anak kami, bapak bisa lihat anak-anak kami disini, semua merasa gembira hari ini.” ungkap Yalek Kugoya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar