Nasional

Fly Over Simpang Jalan Imam Munanda Makan Korban

Korban dan Honda CBR

Gilangnews.com - Seorang Pengendara Sepeda Motor tewas dalam kecelekaan lalu libtas di Jembatan Layang (Fly Over) Jalan Sudirman Simpang Jalan Imam Munandar, Kota Pekanbaru, Minggu sekitar pukul 05.00 WIB.
   
 "Akibat dari kejadian tersebut D, laki-laki, 28 tahun mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Peristiwa dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Arifin achmad Pekanbaru," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan di Pekanbaru, Minggu.
     
Dia mengatakan penyebab kecelakaan diduga pengendara Honda CBR warna merah itu tidak konsentrasi sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Kendaraannya bergerak di Jalan Jembatan Layang Imam Munandar jalur barat datang dari arah selatan atau dari Bandara Sultan Sayrif Kasim II Pekanbaru menuju utara.
     
"Namun sesampainya diatas Jembatan Layang jalur barat lepas kendali," ujar kasat dilansir antarariau.
     
Ditambahkannya saat itu kondisi jalan beraspal, satu arah, rata, dan ada tikungan diatas jembatan layang (fly over). Situasi saat itu jalan sepi dengan cuaca cerah pada pagi hari.
     
Korban D beralamat di Jl. Mustika No. 11 RT02/ RW06 Kecamatan Senapelan Pekanbaru. Polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.
     
Sejatinya pengendara roda dua dilarang melintasi dua Jembatan Layang di Pekanbaru yakni di persimpangan Jalan H Imam Munandar-Sudirman dan Tambusai-Sudirman pada waktu tertentu. Sosialisasi dilakukan tiga bulan terakhir 2016 dan pada Januari 2017 sudah dimulai tilang oleh polisi.
     
Petugas terkait juga sudah memasang plang larangan kendaran roda dua lewat sesuai dengan jamnya. Sepeda motor hanya boleh melintasi pada pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB untuk pengendara dari arah selatan (bandara) menuju utara (tugu zapin atau arah kota). Sebaliknya dari arah utara boleh dilewati mulai dari pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB.***


Tulis Komentar