• Follow Us On : 

Akses Riau-Sumbar Sudah Dapat Dilalui


Dibaca: 719 kali 
Selasa,07 Maret 2017 - 12:19:59 WIB
Akses Riau-Sumbar Sudah Dapat Dilalui Jalan amblas pada Senin (6/3/2017) sudah bisa dilalui.

Gilangnews.com - Akses Jalan Lintas Riau - Sumbar yang sempat terputus di KM 69/70 wilayah Bukit Agung Desa Kuok, telah dapat dilalui kembali sejak Selasa (7/3/2017) sekitar pukul 03.00 WIB.

Sebelumnya akses ini terputus karena badan jalan dekat gorong-gorong saluran air mengalami amblas, Senin (6/3/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Benar akses jalan sudah aktif kembali seperti biasanya," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo dilansir senuju.com, Selasa (7/3/2017) siang.

Dalam pemberitaan sebelumnya, jalan ini terputus karena diduga curah hujan kian meningkat sehingga tanah dibawah permukaan tanah menjadi lembut hingga jalan amblas.

Kemudian personil Kepolisian dari Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Barat langsung turun ke lokasi untuk mengamankan dan menutup arus lalulintas serta melakukan pengalihan arus lalin.

Pengalihan ini melewati Jembatan Kuok dan jalan Desa Empat Balai menuju Desa Muara Uwai dan keluar melalui Jembatan Bangkinang maupun sebaliknya.

Tidak hanya polisi saja, bahkan Kadis PU Bina Marga Kampar Indra Pomi juga langsung turun ke lokasi beberapa saat setelah kejadian. Dan langsung mengkoordinir upaya perbaikan jalan.

Beberapa jam setelah kejadian, petugas perbaikan jalan dari Dinas PU Kampar langsung mulai bekerja menimbun dan memperbaiki jalan yang rusak. Pekerjaan ini langsung dibantu pengamanan dari pihak Kepolisian.

Kerja keras aparat gabungan ini tidak sia-sia, pada pukul 03.00 WIB akses jalan ini telah bisa dilalui kembali oleh semua kendaraan dari kedua arah.

"Untuk alat berat dan personil tetap kita siagakan disekitar lokasi sebagai upaya antisipasi bila terjadi kerusakan lagi," tandas Guntur.***

Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :