• Follow Us On : 

JPO Jika Hanya Untuk Reklame Bagus Dibongkar Saja


Dibaca: 796 kali 
Selasa,07 Maret 2017 - 12:26:06 WIB
JPO Jika Hanya Untuk Reklame Bagus Dibongkar Saja Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE

Gilangnews.com - PEKANBARU,  Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE, menyayangkan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru acuh dengan kondisi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang kondisi mengkhawatirkan, namun tidak ada upaya untuk perbaikan, dan malah hanya menjadi tempat reklame.

"Apa Satkernya tidak mengecek, apa mereka buta! Kondisi JPO nya sudah mengkhawatirkan, lapuk dan berkarat. Kok malah hanya dijadikan tempat mejeng reklame yang  membuat wajah kota menjadi buruk,’’ tegas Romi Selasa (7/3).

Mendsengar informasi bahwa banyak JPO yang rusak dan tidak terawat, Romi langsung tersulut amarahnya. Karena memang dia sangat khawatir dengan kondisi JPO yang ada saat ini. Bahkan ada juga JPO yang tanpa tangga tetap dibiarkan tegak, hanya menjadikan Pekanbaru hutan reklame. ditambah saat ini kondisi cuaca yang ekstrim, penghujan dan angin kencang.

"Menurutku, kalau mati pula warga Pekanbaru gara-gara tertimpa atau jatuh dari JPO, lebih baik di bongkar saja JPO nya,’’ ungkapnya lagi.

Dari sejumlah titik JPO yang ada di Pekanbaru, baik yang dikelola Pemko maupun pihak ketiga, semuanya dinilai tidak layak. Politisi PDI P merasa miris melihat kondisi semuanya. Disebutkanya tidak terawat dengan baik, dan hanya dimanfaatkan oleh seseorang yang hanya mencari keuntungan namun mengabaikan keselamatan masyarakat banyak, seperti memanfaatkan untuk iklan, reklame, baliho.

"JPO sekarang ini tidak diperuntukkan untuk penyebrangan, kita melihatnya hanya untuk pasang iklan saja. Contohnya di JPO Giant Panam, tangganya pun tidak ada,’’ tambahnya.

Berangkat dari sana, Romi pun mempertanyakan seperti apa izinnya. "Apakah hanya dilihat-lihat saja oleh Pemko. Janganlah hanya melihat, tapi harus ada actionnya, cek izinnya kalau tidak ada izin bongkar, seperti yang dilakukan di jalan Riau sebelumnya,’’ ungkapnya.

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :