Nasional

Kinerja Eks Honorer Kuansing Akan Dievaluasi

Wakil Bupati Kuansing, H Halim
Loading...

Gilangnews.com - Wakil Bupati Kuansing H Halim menanggapi pernyataan Ketua Komisi A DPRD Kuansing Musliadi SAg yang meminta Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi menerbitkan perpanjangan SK eks honorer sebelum RAPBD 2017 disahkan. Jika tidak, RAPBD terancam tidak disahkan.

Wabup menegaskan, bahwa pihaknya bukan tidak mau memperpanjang SK tenaga honor kontrak daerah ini. Namun pihaknya ingin anggaran untuk tenaga honor kontrak daerah ini sudah jelas penganggarannya, dan RAPBD tahun 2017 juga sudah disahkan.

‘’Jadi, Pemkab bukan tidak mau memperpanjang tenaga honor kontrak ini. Tapi kami akan melihat, setelah dianggarkan di APBD. Setelah itu baru direkrut,’’ ujar Wabup Halim di Telukkuantan dilansir riaupos, Selasa (7/3).

Namun sebelum direkrut, Wabup Halim perlu menjelaskan, bahwa sebanyak 2.949 eks honorer yang telah diberhentikan sejak Januari lalu itu akan dievaluasi kinerja dan tingkat kehadirannya selama menjadi bagian dari pegawai di lingkungan Pemkab Kuansing.

‘’Bukan kami tidak mau memperpanjang. Tapi kami terlebih dahulu akan evaluasi tenaga honor yang ada sekarang ini. Banyak di antara pegawai honor itu yang tidak bekerja. Masak nggak kerja dibayarkan juga gajinya, tidak mungkin,’’ katanya.

Diakuinya, tidak seluruhnya yang akan diperpanjang SK-nya. Karena pihaknya akan tetap memprioritaskan perekrutan tenaga honor yang layak, yang diperlukan dan yang mempunyai kinerja bagus. ‘’Bukan seluruhnya dibuang, karena ada di antara mereka yang tetap diperlukan,’’ katanya.

Oleh sebab itu, Wabup Halim ingin eksekutif dan legislatif itu saling menguatkan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kuansing. ‘’Mari bersama-sama berbuat untuk kepentingan masyarakat,’’ ajaknya.

Wabup sendiri menyadari, bahwa pengesahan RAPBD di Kuansing sudah terlambat. Karena itu, ia berharap jajarannya mampu meningkatkan kinerjanya. Ia berharap pula hubungan baik ke depan antara Pemkab Kuansing dengan DPRD Kuansing terpelihara. ‘’Bersama kami mempersembahkan yang terbaik untuk Kuansing, hubungan baik tentunya harus tetap dipelihara,’’ harapnya.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar