Pekanbaru

Dewan Minta Pabrik Karet Jalan Taskurun Pekanbaru Dipindahkan

Pabrik karet PT bangkinang, Pekanbaru

Gilangnews.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang juga salah seorang warga jalan Taskurun RW 02 Kelurahan Wonorejo tempat beroperasinya pabrik Karet PT Bangkinang, Zaidir Albaiza meminta perusahaan tersebut dipindahkan.  
 
Karena keberadaannya sudah tidak layak lagi, berada di tengah perkampungan mengeluarkan bau yang tidak sedap.
 
"Masalah ini sudah lama dikeluhkan masyarakat. Tapi anehnya Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini malah memperpanjang izin usahanya.  Ini menjadi pertanyaan besar bagi warga kenapa kebijakan Pemko demikian," sebutnya sembari mengatakan penolakan warga sebelumnya melalui rapat lengkap bersama lurah.
 
Disampaikan juga oleh Politisi PKB ini, di lingkungan tempat pabrik beroperasi tidak saja banyaknya pemukiman warga tapi juga tempat masyarskat berusaha seperti makanan dan minuman. Sehingga mengganggu usaha masyarakat terutama oleh bau busuk yang dikeluarkan pabrik.
 
"Jadi kita minta Pemko untuk mengkaji ulang perpajangan izin yang dikeluarkan. Karena masyarakat sudah merasa risih dengan keberadaan pabrik tersebut. Tidak hanya dengan bau busuk yang menyengat, juga limbahnya membahayakan," jelasnya.***

Sumber: Riausky


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar