Nasional

Tinjau Banjir di Buluh Cina Kampar, Septina Bagikan 100 Paket Sembako

Ketua DPRD Riau Kanan, Septina Primawati Rusli membagikan sembako kepada warga Buluh Cina Kampar.

Gilangnews.com - Ketua DPRD Riau Septina Primawati akhirnya menepati janjinya untuk turun ke lokasi Banjir yaitu di Desa Buluh Cina Kabupaten Kampar. Rabu, 8 Maret 2017.

Dengan membawa rombongan politisi Golkar ini meninjau beberapa rumah yang terkena banjir yang cukup parah. Dan di akhir tinjauannya ia membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat setempat yang terkena banjir. Seperti beras, Indomie, Perlengkapan Mandi dan lain-lain.

Septina mengatakan, tinjauan ini adalah bentuk kepedulian DPRD Riau terhadap masyarakat yang terkena banjir. Dipilihnya Desa Buluh Cina lantaran desa ini terkena banjir yang cukup parah yaitu setinggi orang dewasa.

Dalam kunjungan itu ia meminta kepada pemerintah setempat untuk segera mencarikan solusinya.

"Kita minta pemerintah setempat segera mencarikan solusinya dengan duduk bersama supaya kejadian ini tidak terjadi setiap tahunya,"kata dia.

Selain itu, Septina juga meminta pemerintah untuk bisa merelokasi warga dengan menyediakan rumah panggung bagi mereka.

"Tadi saya berbincang dengan warga, tentang masukan saya agar mereka direlokasi atau dibangun rumah panggung. Dan mereka saya lihat mau. Tapi kendalanya mereka mengeluhkan masalah dana,"ujar Septina.

Oleh karena itu katanya, atas keluhan ini, ia meminta pemerintah segera cepat tangap untuk menyelesaikan ini. Kemudian selain meninjau rumah, politisi Golkar ini juga menyapa warga setempat yang mengungsi di rumah tetangganya yang tidak tenggelam oleh air.

"Kita juga melihat rumah yang tenggelam yang sebagian besar ditinggal pemiliknya untuk mengungsi, paparnya".

Sementara itu kepada Desa Buluh Cina M Ralis mengatakan ada 100 kepala keluarga (KK) dan 400 rumah tergelam karena banjir. Dan sekarang ini sebagai besar mereka ada yang mengungsi ke rumah tentanganya dan posko yang sudah di didirkan.

"Untuk korban jiwa tidak ada. Tapi kita telah menyediakan posko tenda pengungsian dan dapur umum,"bebernya.

Di tempat yang sama, salah satu warga bernama Zainun (65) mengaku gembira dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh DPRD Riau. Menurutnya bantuan ini yang pertama kali diberikan oleh pemerintah kepada desa Buluh Cina sejak banjir ini terjadi.

"Sejak banjir baru kali ini kita dapat bantuan, dan kita berharap pemerintah setempat agar bisa membantu kami,"tutupnya.***

Sumber: Riau24


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar