Pekanbaru

PLN Ogah Pindahkan Tiang Listrik Kalau Tak Dibayar Rp2 Juta

Tiang listrik PLN di perkarangan rumah Enny.

Gilangnews.com - Tiang listik PLN berdiri di depan pintu masuk garasi rumah Enny, salah seorang warga perumahan Griya Cemara Asri Blok D21 Purwodadi, Pekanbaru. Tiang tersebut sangat mengganggu karena posisinya di dalam perkarangan rumah Enny.

Bukan saja mengganggu, posisi tiang listrik tersebut bisa saja mengancam nyawa Enny dan keluarganya karena tiang itu menghalangi jalan keluar masuk rumahnya.  

Untuk memindahkan tiang tersebut, Enny menyurati pihak PLN Rayon PLN Panam pada 16 Januari 2017. Ia mengajukan permohonan agar tiang listrik itu dipindahkan dari pintu masuk garasi rumahnya. Tak berapa lama setelah surat itu diajukan, Enny mengaku ditelpon pihak PLN.

Menurutnya, PLN mau memindahkannya tapi harus bayar uang sebesar Rp2 juta. Enny mengaku kaget. Uang yang diminta PLN sangat besar. Ia tak bisa menyanggupinya karena punya tanggungan. Mulai dari biaya rumah tangga hingga biaya anak sekolah.

Enny memohon agar dikurangi, namun pihak PLN belum bersedia. Ia pun tak tahu apakah dana yang disampaikan oknum PLN tersebut biaya resmi atau tidak. "Pihak PLN hanya bilang ke saya, ya nantilah kami laporkan ke tim. Itu saja keterangannya," kata Enny.

Hingga kini, permohonan pemindahan tiang listrik di depan rumahnya belum juga ditanggapi pihak PLN Pekanbaru. Namun yang jelas warga ini tak sanggup membayar dana Rp2 juta untuk memindahkan tiang tersebut.

Sementara itu, Manejer PLN Pekanbaru, Kemas Abdul Gafur mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi ke pihak PLN Rayon Panam.

"‎Masalah tersebut akan kita koordinasikan dulu dengan Rayon terkait," kata Kemas.***

Sumber: Cakaplah


Tulis Komentar