Nasional

Suami-Istri Tewas Ditabrak Truk di SitinjauLaut Sumbar

Korban tergeletak sebelum dievakuasi ke rumah sakit.

Gilangnews.com - Sepasang suami-istri tewas seketika saat sepeda motor yang dikendarainya ditabrak truk yang diduga remnya blong. Kecelakaan itu terjadi Selasa (7/3) di penurunan tajam Jalan Raya Padang-Solok, persisnya di Panorama II Sitinjaulaut, Kelurahan Indarung, Lubukkilangan.

Seperti dilansir Padang Ekspres, kedua korban yang mengendarai motor Yamaha Mio Soul no polisi BA 2390 MH itu belakangan diketahui  bernama Adrion, 40 dan istrinya Rahmelia, 39 warga Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Peristiwa maut itu terjadi ketika motor yang dikendarai Adrion mengiringi sebuah mobil Avanza. Karena kondisi jalan yang menurun tajam, kendaraan itu berjalan perlahan.

Tiba-tiba sebuah truk sarat muatan dengan nomor polisi BA 9993 QU yang berada di belakang Adrion tidak mampu menahan beban mengakibatkan rem blong dan langsung menghantam motor Adrion.

Adrion sempat dievakuasi warga ke rumah sakit, namun dalam perjalanan, ia menghembuskan nafas terakhir, sementara Rahmelia tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan supir truk melarikan diri dengan menumpangi mobil lainnya.

Polisi yang datang kemudian mengevakuasi korban dibantu warga. Korban dibawa ke RSUP M Djamil Padang. Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Ediwarman mengatakan, pihaknya juga menghubungi keluarga korban.

“Kita telah mengevakuasi korban dan juga menghubungi pihak keluarga. Kita telah mengumpulkan keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian nahas ini. Sang supir tengah kita buru. Dari keterangan beberapa saksi, supir melarikan diri dengan menumpangi mobil tangki air,” ujarnya.***


Tulis Komentar