Pekanbaru

Disperindag Pekanbaru Berencana Bangun 12 Pasar di Tingkat Kecamatan

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman

Gilangnews.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru akan mengajukan bantuan dana kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemerintah Pusat untuk membangun 12 pasar di tingkat kecamatan di Pekanbaru.

Sembari menunggu usulan itu diakomodir, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman pun mengimbau masing-masing camat di Pekanbaru untuk menginventarisir lahan dan mengajukan lokasi rencana pembangunan pasar.

"Kita akan menambah 12 pasar di kecamatan. Camatnya yang menentukan, makanya kami minta mereka menginventaris lahan mana yang bisa dipakai," kata Irba dilansir goriau di pergudangan beras Jalan Jenderal Pekanbaru, Kamis (9/3/2017) siang.

Dikatakan Irba, konsep pembangunan pasar yang akan diajukan oleh camat haruslah mengacu pada ketentuan yang ada, seperti letak strategis pasar yang mudah dijangkau oleh masyarakat dan ketentuan izin pasar.

"Letaknya dimana, jangan sampai orang nggak mau datang ke pasar itu. Juga jangan mengganggu arus lalu lintas dan sanitasi. Begitu juga dengan jarak-jarak pasar yang tidak boleh berdekatan," urai Irba lagi.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar