Riau

Ternak Babi Secara Bebas, Warga Desa Tasik Serai Mulai Resah

babi berkeliarn bebas
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ternak babi yang  bebas berkeliaran di daerah Simpang Proyek hingga ke Kampung Proyek, Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, sangat meresahkan warga setempat. Pasalnya ternak babi kerap mengotori lingkungan dan merusak sejumlah tanaman warga.
 
"Ternak babi yang bebas berkeliaran sudah lama terjadi di sini bang," kata seorang warga yang namanya enggan dipublikasikan, faktariau.com Kamis (9/3/2017).
 
Nada serupa juga disampaikan oleh T Nenggolan. Pria itu mengatakan kalau sawit atau barang yang terletak di luar rumahnya selalu dimakan oleh ternak babi yang berkeliaran.
 
"Kalau sawit diletak diluar, pasti habis mas dimakan ternak babi itu," ujarnya dengan nada kesal.
 Ternak babi yang berkeliaran juga mengotori lingkungan. Bahkan tanaman warga juga kerap dirusak oleh sejumlah ternak babi.
Seperti penuturan Kepala SDN 35 Tasik Serai, Arta Samosir.
 
Tak hanya itu, dirinya dan juga warga sekolah mulai resah akibat kotoran babi selalu berserakan di halaman sekolah yang dipimpinnya itu.
 
"Setiap hari kotoran babi selalu mengotori halaman sekolah kita. Selain itu tanaman juga tidak bisa kita tanami, soalnya babi selalu merusak tanaman yang kita tanami, padahal lingkungan sekolah cukup luas untuk dimanfaatkan," ujarnya.
 
Dia juga sangat berharap agar ternak babi yang sudah meresahkan segera ditertibkan.
 
"Pihak kita berharap, agar pemerintah melalui dinas terkait bisa segera melakukan penertiban ternak babi yang berkeliaran, agar lingkungan sekolah bebas dari kotoran ternak dan areal yang kosong bisa kita manfaatkan untuk tanaman," harapnya.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar