Nasional

Bantu Korban Banjir Kuansing, RAPP Titipkan 1,5 Ton Beras dan 100 Kardus Mi Instan pada Tiga Pihak

PT RAPP membantu meringankan beban sebagian korban banjir di Kabupaten Kuansing.

Gilangnews.com - Dua Sungai yang membelah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, yakni Sungai Kuantan dan Singingi meluap akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir.

Banjir yang terjadi sejak Jumat (3/3) lalu telah merendam ratusan rumah di beberapa Kecamatan, seperti Kecamatan Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunung Toar, Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Benai, Pangean, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti.

Sebagai perusahaan yang memiliki wilayah operasional di Kuansing, PT Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) tidak menutup mata pada kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat korban banjir. Bantuan pun disalurkan, tetapi tidak langsung diberikan pada para korban, melainkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Kuansing, Tokoh Masyarakat, dan Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kuantan Singingi (IPMAKUSI). Total bantuan yang diberikan untuk korban banjir di Kuansing mencapai 1,5 ton beras dan 100 kotak mi instant.

“800 kilogram beras dan 60 karton mi instan kami distribusikan melalui Dinas Sosial Kabupaten Kuansing. Lalu, 500 Kilogram beras dan 30 kotak mi instan kami serahkan kepada tokoh masyarakat Kuansing, yakni Suhardiman Amby dan 200 kilogram beras dan 10 kotak mi instan kami berikan ke IPMAKUSI. Semua itu akan diserahkan untuk warga korban banjir di Kuansing,” ujar Stakeholder Relations PT RAPP, Andrisman untuk Wilayah Kampar-Kuansing dilansir riauterkini.

Sebelumnya, perusahaan kertas dan pulp yang beroperasi di Pangkalan Kerinci ini juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar berupa 750 kilogram beras dan 75 kotak mi instan. Andrisman mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan karena perusahaan telah diterima dan menjadi bagian masyarakat di Kecamatan Gunung Sahilan.

"Sesuai filosofi perusahaan baik untuk masyarakat, baik untuk negara, baik untuk lingkungan, dan baik untuk perusahaan atau good community, good for country, good for climate dan good for company," beber Andrisman.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar