Pekanbaru

Cari Atlet Bulutangkis, PB Djarum Tunjuk Pekanbaru Sebagai Tuan Rumah

PB Djarum akan menggelar audisi umum beasiswa bulutangkis di gor angkasa pada 25 hingga 27 maret.

Gilangnews.com - Melihat potensi atlet bulutangkis di Pekanbaru yang menjanjikan, PB Djarum memilih kota Pekanbaru sebagai tuan rumah Audisi Umum 2017 wilayah Sumatera yang akan digelar pada 25 hingga 27 maret di Gor Angkasa.

Hal ini disampaikan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin pada press conference di Grand Elite Hotel Pekanbaru, Jumat (10/11).

"Dua kali audisi umum ini kami lakukan di Palembang dengan antusias yang luar biasa. Oleh sebab itu, kami ingin melakukan hal yang sama di Pekanbaru," ujarnya.

Ia menjelaskan Pekanbaru memiliki potensi atlit bulutangkis muda yang cukup mumpuni. Terbukti dari 4 atlet muda asal Pekanbaru yang telah menerima beasiswa Djarum Bulutangkis.

"Secara geografis, Sumateta memiliki tradisi melahirkan atlet bulutangkis yang bagus. Seperti, legenda M. Ahsan dan Debby Susanto,"jelasnya.

Yoppy merinci kali ini pihaknya mencari bibit muda yang berusia 11 dan 13 tahun.

"Kriteria yang akan kita pilih yaitu memiliki semangat dan daya juang yang tinggi dalam bertanding. Kalau dua aspek ini terpenuhi, maka berhak mengikuti seleksi selanjutnya," tegasnya.

Menariknya, kali ini PB Djarum tidak membatasi atlit yang akan dipilih. "Jika memang semua peserta berpotensi dan sesuai standar kami, maka kami akan persilahkan," sebutnya.***

Sumber: Tribun


Tulis Komentar