• Follow Us On : 

Pemilihan Wakil Gubernur Riau Diundur Sebulan


Dibaca: 542 kali 
Sabtu,11 Maret 2017 - 11:30:56 WIB
Pemilihan Wakil Gubernur Riau Diundur Sebulan Ketua Komisi C DPRD Riau, Aherson
GILANGNEWS.COM - Panitia pemilihan Wakil Gubernur Riau memutuskan jadwal pemilihan Wagubri akan berlangsung pada 24 April 2017 mendatang, diundur selama sebulan dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.
 
Ketua Panitia Pemilihan Wagub Riau Aherson, menyebutkan penjadwalan "molor" dari target yang ditetapkan disebabkan proses administrasi yang memakan waktu cukup panjang.
 
"Hasil dari rapat, kita tentukan pada 24 April untuk pemilihan, mengingat proses surat-menyurat kan juga memakan waktu, seperti menyiapkan surat keterangan sehat dari dokter dan pengumpulan berkas lainnya. Sehingga kita beri waktu yang cukup," ujar Aherson, dilansir senuju.com
 
Bergesernya jadwal pemilihan Wagubri yang semula ditetapkan Badan Musyawarah pada 16 Maret, tentu akan memberi ruang gerak bagi Panlih untuk melakukan mekanisme seleksi.
 
Lebih lanjut, dia menjelaskan penetapan dirinya sebagai Ketua Panlih beserta Wakil ketua Panlih Wagubri Ade Hartati Rahmat akan diparipurnakan terlebih dahulu pada Senin depan, setelah itu baru lah tahapan pemilihan dimulai.
 
"Tugas pertama yakni seleksi administrasi. Nanti setelah data-data diterima, kami akan melakukan wawancara dengan calon Wagubri, mengenai keabsahan data-data calon yang di berikan," ujarnya.
 
Dikatakan politisi Demokrat ini, pada 11 April mendatang para calon akan menyampaikan program kerja mereka didepan 65 anggota Dewan. "Mudah-mudahan bisa dipercepat , kalau tahapan semuanya selesai pada 11 April, tinggal kesepakatan saja nanti," sebutnya.
 
Adapun susunan kepanitiaan Panlih Wagubri diantaranya Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati, Manahara Manurung, Novywaldy Jusman dan Sunaryo selaku penanggung jawab. Sementara Ketua Panlih Wagubri dijabat Aherson dan Wakil Ade Hartati Rahmat dengan anggota diantaranya Masnur, Hardianto, Makmun Solihin, Ade Agus Hartanto, Husaimi Hamidi dan Ilyas Hu.
 
Terdapat dua orang calon Wagubri yang diusulkan Partai Golkar selaku partai pengusung Kepala Daerah Provinsi Riau 2014 lalu. Keduanya, yakni  Wan Thamrin Hasyim yang merupakan mantan Bupati Rokan Hilir, dan Ruspan Aman yang merupakan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau.***
Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :