Pekanbaru

Komisi I : Pemko Segera Berikan Kepastian untuk PT Bangkinang

Hering Komisi I DPRD Pekanbaru dengan PT Bangkinang

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - DPRD Kota Pekanbaru menyambut baik itikad baik yang disampaikan oleh PT Bangkinang (Pabrik Karet) Jalan Taskurun Pekanbaru yang ingin pindah kedaerah lain. Karena selama ini masyarakat sering mengeluhkan bahwa beroperasinya Pabrik Karet di tengah kota dinilai sangat mengganggu kenyamanan warga dan terjadinya polusi udara.

Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Hotman Sitompul usai melakukan hering dengan pihak managemen PT Bangkinang sangat menyambut baik itikad baik dari mereka yang ingin pindah ketempat lain.

" Mereka menyampaikan tadi bahwa mereka mau pindah ketempat lain asalkan jelas hitam putihnya dari pemerintah Kota Pekanbaru, selama ini ketegasan dari pemerintah terhadap mereka tidak ada jadi mereka ragu untuk pindah itu" jelas Hotman.

Dijelaskan Hotman, PT Bangkinang mau pindah kalau memang Pemerintah dapat memberikan ketegasan bahwa Izin mereka ini tidak diperpanjang lagi dikemudian hari, selama ini tidak ada ketegasan itu jadi mereka masih ragu, dengan terbukanya peluang ini tentunya kita harapkan pemerinta secepat mungkin mengurusnya.

Disambung Hotman, tadi mereka juga meminta tenggang waktu kepada pemerintah, jika memang tidak boleh lagi beroperasi di tempat tersebut, maka berikan waktu mereka 3 tahun untuk persiapan pindah, dan ini masih masuk akal karena mereka juga harus membangun pabrik baru dan pengurangan tenaga kerja terlebih dahulu.

Untuk itu, Hotman akan segera memanggil pihak Pemerintah dalam beberapa hari ini untuk menyampaikan hasil hering tersebut, dan meminta kepada pemerintah untuk secepatnya mengeluarkan surat bahwa izin PT Bangkinang ini tidak dapat diperpanjang lagi. "Secepatnya kita panggil pihak pemerintah, apakah izin ini masih diperpanjang atau tidak, kalau tidak diperpanjang lagi maka segera buatkan suratnya supaya PT Bangkinang dapat berbenah secepatnya" tutur Hotman. (zul)


Tulis Komentar