Hukrim

Seorang Guru Jadi Sasaran Begal saat Nunggu Angkutan di Halte Jalan Subrantas Pekanbaru

ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Aksi kejahatan jalanan kembali terjadi. Kali ini korbannya seorang guru bernama Eko Panji Purnomo. Ia disasar Pembegal saat menunggu angkutan di Halte kampus, Jalan Subrantas, Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Senin (13/3/2017) pagi kemarin.

Pagi itu sekitar pukul 05.30 WIB, Eko yang akan pergi bekerja diantar oleh bapaknya ke halte tersebut. Ini memang jadi rutinitas sang guru setiap harinya. Namun kali ini menjadi pengalaman yang kelam bagi korban, lantaran dua orang Pembegal menyasarnya.

Ketika itu kondisi memang agak sepi, maklum masih pagi. Tiba-tiba saja Eko dihampiri dua orang yang tidak ia kenal yang menggunakan sepeda motor merek Satria FU. Tanpa basa basi, salah seorang diantaranya langsung menodongkan pisau.

Pisau itu diarahkan tepat ke lehernya. Eko tak bisa berbuat apa-apa. Ia takut jika Pembegal ini bakal melukainya jika berani macam-macam. Sudah bisa ditebak, kedua orang tersebut berniat untuk mengambil uang dan harta milik pak guru tersebut.

Benar saja, salah seorang pelaku lalu mengambil tas yang disandang korban. Sejurus kemudian mereka kabur dari lokasi. Menurut kepolisian, sejumlah uang dan handphone milik korban disikat oleh dua orang Pembegal tersebut.

"Kasusnya sudah dilaporkan ke Polsek Tampan. Ada uang didalam tas itu sebesar Rp12.300.000 dan satu handphone Samsung, dengan total kerugian ditaksir Rp13.800.000," kata Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino, dilansir goriau.com Selasa (14/3/2017) pagi.

Kepolisian, lanjutnya, sudah meminta keterangan korban terkait peristiwa yang dialaminya. Selanjutnya aparat segera melakukan penyelidikan untuk memburu siapa pelaku Begal yang menyasar guru berusia 27 tahun tersebut. ***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar