Pekanbaru

Delapan Karyawan Trans Metro Pekanbaru Dipecat

Trans Metro Pekanbaru

GILANGNEWS.COM – Setelah diberikan Surat Peringatan (SP), akhirnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memecat delapan karyawan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD)  Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Dishub Kota Pekanbaru, Wisnu Haryanto menjelaskan, Delapan keryawan yang dipecat  dengan status Tenaga Harian Lepas (THL). Tiga diantaranya sebagai sopir bus TMP ukuran besar dan lima lagi sebagai pramugara.

“Mereka dipecat karena tidak mematuhi peraturan yang ditetapkan. Dan pemecatan tersebut telah sesuai dengan prosedur,” terang Wisnu Haryanto, dilansir suarapersada.com Senin (13/3).

Dikatakan Wisnu, pelanggaran yang mereka lakukan tidak bisa lagi ditoleransi. Seperti Sopir (Pramudi), berdasarkan laporan masyarakat, mereka ini sering ugal-ugalan. Dan laporan tersebut langsung di Cek melalui GPS, dan ternyata benar. Setelah diberikan SP, mereka langsung di pecat.

Lagi kata Wisnu, begitu juga dengan lima pramugara, mereka terpaksa dipecat karena  tidak disiplin. Sering terlambat masuk kerja, dan parahnya lagi, mereka ketahuan melakukan penggelapan tiket. “Khusus untuk lima orang ini, sebelumnya telah diberikan Surat Peringatan (SP), namun tidak diindahan, bahkan mengulang kembali. Sehingga dengan terpaksa harus dipecat,” terangnya.

Ditambahkan Wisnu, berkurangnya delapan karyawan TMP tersebut, tidak akan menganggu operasional bus TMP.  “Pelayanan tetap berjalan seperti biasa, karena sebelumnya telah disiapkan tenaga cadangan. Baik untuk tenaga pramudi maupun pramugara,” pungkasnya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar