Pekanbaru

THL DPRD Pekanbaru Belum Terima Gaji 2 Bulan

Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani
Loading...

PEKANBARU, GILANGNEWS.com -  Gaji Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan sekretariat DPRD Kota Pekanbaru ternyata belum dibayar selama 2 bulan oleh sekretariat DPRD, persoalan ini ini terjadi karena adanya rencana pengurangan THL di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekanbaru.

Menanggapi persoalan tersebut, Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Yani membenarkan bahwa THL dilingkungan DPRD Pekanbaru belum gajian selama dua bulan, Namun ini karena adanya rencana pengurangan THL beberapa waktu lalu dan berdampak pada keterlambatan pembayaran gaji mereka.

" Awalnya Sekretariat DPRD hanya diberikan jatah sebanyak 55 orang THL, namun mengingat kebutuhan rasanya tidak dapat kita kurangi, akhirnya kita mengajukan surat ke Sekko Pekanbaru untuk mempertahankan seluruh THL yang ada" jelas A Yani kepada Gilangnews.com Kamis (16/3).

Disambungnya, saat negosiasi tersebut Sekretariat DPRD menerima surat dari Sekko Pekanbaru bahwa THL hanya dapat ditambah sebanyak 60 orang, dan kita lakukan lagi permintaan kepada Sekko untuk tidak menguranginya karena beban kerja di DPRD cukup berat.

" Akhirnya permohonan kita disetujui oleh Sekko Pekanbaru bahwa kuato THL di Sekretariat DPRD Pekanbaru tidak dikurangi, maka setelah itu baru kita ajukan permintaan pembayaran gaji THL kepada Sekko dua hari lalu" tuturnya.

Ditegaskan A Yani, Sekretariat DPRD telah mengajukan permintaan dana untuk pembayaran gaji THL sebesar Rp. 160 juta lebih, dan isnya allah dalam beberapa hari ini bisa segera kita bayarkan.

" Jadi di DPRD ini, THL hanya terbagi dua diantaranya Keamanan 39 orang dan cleaning service 39 orang dengan gaji bervariasi mulai dari Rp.1,2 juta sampai Rp. 1,5 juta" tutur A Yani. (zul)


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar