Pekanbaru

Dana Pemerintah Tak Ada, Manajemen PSPS Pakai Uang Sendiri Rawat Rumput Stadion Utama

Manajemen PSPS membenahi Stadion Utama Riau. Stadion ini sendiri akan digunakan PSPS untuk laga kandang musim ini di Liga II.

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Manajemen PSPS membenahi Stadion Utama Riau. Stadion ini sendiri akan digunakan PSPS untuk laga kandang musim ini di Liga II.

Rumput stadion utama memang tidak seperti kala perhelatan PON 2012 lalu. Kini rumput stadion tersebut sudah bercambur dengan ilalang. Rumput asli pun tidak banyak lagi.

Selain itu, pada beberapa bagian lapangan, ada yangbkosong rumputnya. Sehingga terkesan ada beberapa bagian yang tampak berlobang. Ini pula alasan manajemen PSPS merawat rumput stadion.

Masih adanya waktu menuju kick off Liga II yang diperkirakan pertengahan April, pihak manajemen pun melakukan perawatan. Rumuput dipotong rata dan setelah itu dilakukan pemupukan.

Perawatan ini dilakukan agar saat kick off Liga II nanti, lapangan sudah bagus dan siap pakai. Pihak PSPS bisa dengan bangga menyambut tim tamu.

"Sudah kita potong dan ratakan rumputnya. Setelah itu kita pupuk. Sudah kita pupuk. Kita pakai pupuk cair," kata asisten manajer PSPS Alsistra dilansir tribunpekanbaru,com Kamis (16/3/2017).

Setelah rumput tumbuh, pihaknya akan kembali memotong. Pihak berharap, seluruh lapangan sudah ditumbuhi rumput sehingga bagian yang terkesan berlobang, sudah tidak ada lagi.

Dalam merawat lapangan ini, pihak manajemen yang mengeluarkan kocek sendiri. Dana dari pemerintah tidak ada.

"Katanya kan tidak ada anggaran. Ngak mungkin kita tunggu ada anggaran baru diperbaiki rumputnya. Sedangkan liga sebentar lagi jalan," ucap pria yang akrab disapa Al ini.

Selain rumput stadion, manajemen PSPS juga akan memperbaiki komponen elektronik di dalam stadion, ini dilakukan untuk memastikan apakah semua perangkat listrik bisa digunakan.

"Setelah ini kita cek elektrobik listriknya. Masih bagus atau tidak," katanya.***


Tulis Komentar