Riau

Kejati Amankan Sejumlah Berkas, Koper Hitam dan CPU di Bapenda Riau

Ruangan Kantor Bappeda Riau yang digeledah Kejati Riau diberi pembatas garis Kejaksaan RI
Loading...

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Tiga ruangan di lantai II Kantor Badan Pendapatan Daeran (Bapenda) Riau, Jalan Sudirman, No 6, Pekanbaru, sudah dipasang plastik segel bertuliskan Kejaksaan.

Dari ketiga ruangan tersebut, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menggeledah dan membawa berkas-berkas kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik, koper hitam, map merah dan juga diangkut satu unit CPU.

Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Riau, Sugeng Riyanta mengatakan, penggeledahan sudah diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang tertuang dalam pasal 36 dan pasal 125.

"Penggeledahan ini adalah biasa, karena semua sudah diatur dalam ketentutan KUHP Pasal 36 sampai sekian, kemudian pasal 125 sampai sekian. Ini prosesnya sedang berlangsung," kata Sugeng di ruangannya, Kamis, 16 Maret 2017.

Ia menjelaskan, penggeledahan itu terkait dugaan tindak pidana korupsi terhadap penyalahgunaan perjalanan dinas (SPPD) dalam daerah tahun anggaran 2015-2016 di dinas tersebut.

Mereka sibuk memindahkan berkas-berkas lalu dimasukan ke dalam kantong plastik, koper hitam, map merah dan satu unit Central prossesing Unit (CPU) dari ruangan Sub-Bagian Keuangan menuju ruangan Kabid Pengolahan Data, Pengembangan Pendapatan untuk dikumpulkan.‎ Dilansir riauonline.com.

Tiga ruangan di Bapenda Riau Jalan Sudirman yang berada di lantai dua telah disegel oleh Kejati Riau. Ketiga ruangan itu diberi pembatas untuk tidak satu orang pun yang dapat membuka bahkan untuk melintasi ruangan yang tida dikunci itu.

Tiga ruangan tersebut di antaranya ruangan Kabid pengolahan Data, Pengembangan Pendapatan, Kabid Retrisbusi PADL dan Dana Bagi Hasil dan ruangan sub-bagian keuangan.

Beberapa penyidik Kejati baru saja keluar dari ruangan Sub-Bagian Keuangan membawa berkas dimasukkan ke dalam kantong pelastik, map merah dan koper berwarna hitam menuju ruangan Kabid pengolahan data pengembangan pendapatan.

Tidak ada satupun kata yang terucap dari para penyidik yang hilir mudik dari dan menuju ke-tiga ruangan tersebut. Sementara itu, Plt Kepala Bapenda Riau, Masperi, saat ditemui enggan mengatakan ada apa terjadi di kantornya itu "Ini lagi dalam proses penyidikan silahan tanya pihak terkait saja," tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar