Pekanbaru

Pemkab Kuansing Kerjasama dengan Universitas Riau

Pemkab Kuansing Melakukan Kerjasama dengan Universitas Riau

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing melakukan kerjasama dengan pihak Universitas Riau dalam upaya memajukan dunia pendidikan melalui penandatanganan MoU MOA bertempat di Kampus Bina Widya Panam Pekanbaru, Jum'at 17 Maret 2017.

Dalam penandatanganan tersebut sebagaimana dilansir riau24,com dihadiri Bupati Drs. H. Mursini, M. Si, bersama Assisten III H. Frederick, dan Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kabag Setda.

Sementara dari pihak Universitas Riau dihadiri Rektor Prof. DR. Ir. Aras Mulyadi, DEA, Purek, Prof. DR. Mashadi, M.Si wakil rektor bidang perencanaan kerjasama dan sistem informasi, Pejabat dan Guru Besar di lingkungan Universitas Riau (UR).

Penandatanganan MoU dan MoA antara Pemkab Kuansing dan Universitas Riau dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kegiatan lain yang disepakati oleh dua belah pihak.

Dimana dalam kesepakatan yang berlaku untuk waktu 5 tahun, dan nanti akan diatur dalam perjanjian kerja sama tersendiri dengan kesepakatan dua belah pihak. Dimana dalam Mou MOA dilakukan penandatanganan antara Fakultas Ekonomi (Fekon) dengan Pemkab dan antara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) dengan Pemkab Kuansing.
 
Untuk Fakultas Ekonomi UR dengan Pemkab Kuansing ditandatangani Dekan Fakultas Ekonomi DR. Sri Indarti, SE, M.Si, dan Bupati Drs. H. Mursini, M.Si.

Kemudian perjanjian kerja sama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan Kuansing oleh dekan Fakultas Fisipol, DR. Syafri Harto, M. Si.

Dalam arahannya, Bupati akan melakukan ekspose potensi daerah yang ada di kabupaten Kuantan Singingi dibidang Pariwisata, Perekonomian, Pertanian, dan Sumber Daya lainnya yang diperlukan penanganan agar lebih baik lagi.***


Tulis Komentar