Pekanbaru

Dewan Minta Pemko Pekanbaru Bangun PDAM di Tenayan Raya

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Marlis Kasim

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Saat ini wilayah Kecamatan Tenayanraya menjadi ikon baru bagi Pekanbaru, tentunya dengan dijadikannya wilayah tersebut sebagai pusat perkantoran Pemko Pekanbaru. Jika semua perencanaan pembangunan terlaksana dengan baik, maka ada hal yang perlu dipikirkan, yaitu membangun PDAM.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Kota Pekanbaru Marlis Kasim sebagaimana dilansir riaupos,co Jumat (17/3). Menurutnya ini sangat perlu dipikirkan oleh pemko, karena yang selama ini diandalkan oleh warga Tenayan adalah air sumur bor.

‘’Saat kemarau air ini menjadi tidak bagus, berminyak dan keruh,’’ katanya.

Masalah air bersih ini juga, disampaikannya memang sudah lama terjadi di Pekanbaru, apalagi saat ini PDAM yang ada tidak mampu memberikan pelayanan yang baik bagi pelanggannya. Yang ada saat ini malah banyak pelanggan yang berhenti berlangganan. “Sekarang masyarakat membeli untuk keperluan air bersih dari air galon,’’ sebutnya.

Dari air galon ini juga, disampaikan Marlis dijadikan juga untuk mencuci piring. Kondisi ini membuktikan bahwa air di Tenayan Raya itu tidak bagus, dan perlu dilakukan percepatan untuk membangun PDAM. ‘’Karena kalau sudah membeli, berapa biaya yang masyarakat keluarkan setiap hari? Mau tidak mau harus dipikirkan pembangunan PDAM,” sebut Marlis.

Keluhan masalah air bersih ini, sudah sering disampaikan masyarakat kepadanya, tidak hanya dengan datang langsung kepadanya, bahkan saat reses pun itu disampaikan lagi. ‘’Tenayan Raya saat ini mulai padat, dan harus menjadi prioritas pemko untuk pembangunan,’’ tuturnya.***


Tulis Komentar