Pekanbaru

2 Mobdin Dishub Riau Diduga Dibawa Pejabat Lama

ilustrasi

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Satpol PP Riau kembali mendapatkan 'order' mencari mobil dinas (mobdin) yang diduga dibawa kabur pejabat lama. Sebanyak dua unit mobdin yang belum disebutkan jenis apa dan siapa pejabat terakhir yang memakai mobdin tersebut masih dalam proses pencarian.

"Ada dua mobil dinas di Dishub Riau. Sekarang anggota kita masih dalam proses pencarian," kata Kepala Satpol PP Riau Zainal Z, Ahad (19/3/17).

Menurut Zainal, permintaan pencarian dua mobil berplat merah tersebut berawal dari 'bersih'bersih penataan aset yang ada di Dinas Perhubungan. Setelah ditemukan ada aset mobil yang tidak diketahui keberadaannya, lalu dilaporkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang kemudian diminta melakukan pencarian.

"Mudah-mudahan kita temukan segera. Inikan aset daerah, semuanya tentu harus ada pertanggung jawaban. Nah, inilah tugas kita melakukan pencairan," papar Zainal, dilansir riauterkini.

Sebelumnya, Satpol PP Riau sudah berhasil menarik mobdin eks Sekretaris Dinas Sosial. Mobdin jenis inova yang sudah sempat dikuasai selama empat tahun nyaris dilaporkan hilang karena sudah tak diketahui lagi keberadaannya.

Setelah dilakukan pelacakan dan pencarian oleh Satpol PP Riau, maka mobdin Inova berwarna biru metalik itu pun ditemukanlah di Tembilahan, Inhil. ‎

"Eks pejabat di Dinas Sosial Riau ini pindah ke Inhil mobil dinas itu dibawanya. Kita karena melaksanakan tugas terpaksa kita bawa," ungkap Zainal.***


Tulis Komentar