Pekanbaru

Kambing Berkeliaran di Jalur Lambat HR Soebrantas, Ini Tanggapan Warga Panam

Sejumlah hewan ternak kambing melintas di jalur lambat HR Soebrantas, Panam, Senin (20/3/2017). Keberadaan hewan ternak ini sangat membahayakan pengendara.

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Hewan ternak kambing yang seharusnya dikandangkan atau digembalakan, malah dibiarkan berkeliaran oleh pemiliknya. Hewan ternak ini berkeliaran di trotoar jalur lambat Jalan HR Soebrantas, Panam, tepatnya di simpang Jalan Purwodadi.  Kambing-kambing ini telah meresehkan pengendara.

Sebagaimana dilansir riaupos,co Senin (20/3) di jalur lambat simpang Jalan Purwodadi, terlihat 6 ekor kambing berkeliaran bebas tanpa dijaga oleh pemiliknya. Kambing memakan rumput yang ada di sepanjang trotoar jalan.

Salah seorang warga bernama Ian (30) mengatakan, sudah lama melihat kambing itu berkeliaran di jalan memakan rumput yang ada di trotoar jalan. Tidak terlihat diawasi dan dijaga oleh pemiliknya.

“Sudah berbulan-bulan kambing itu berkeliaran di sini. Tidak ada diawasi pemiliknya, takutnya nanti tertabrak atau menabrak pengendara dan menyebabkan kecelakaan. Untuk itu saya meminta agar bisa ditertibkan,” harapnya.

Sementara itu Lurah Sidomulyo Barat Randi Fajar mengimbau pemilik ternak kambing agar mengandangkan hewan ternaknya. Ia mengaku telah berkoordinasi dengan pihak RT/RW.

Jika kambing ini berkeliaran terus dan tidak diawasi pemiliknya maka akan dilakukan penertiban. “Jangan sampai nanti kambing itu menyebabkan kecelakaan pengendara karena berkeliaran di jalan,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian AP MSi saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya belum menurunkan personel untuk menertibkan.’’Belum lagi,’’ katanya.

Disebutnya, personelnya pernah diturunkan ke lokasi, namun saat itu tak menemui adanya kambing yang berkeliaran. ‘’Kami minta kesadaran pemilik hewan ternak itu untuk tidak membiarkan ternaknya berkeliaran di jalan. Kita minta dikandangkan semua,’’ pesannya.***


Tulis Komentar