Pekanbaru

Operasi Simpatik, Selama 20 Hari Polresta Pekanbaru Tilang 2363 Pengendara

operasi simpatik 1 - 21 maret 2017

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Selama 20 hari Operasi Simpatik Siak 2017 digelar, sebanyak 2363 surat tilang diberikan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru kepada para pengendara yang telah melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setyawan, bahwa jajarannya telah mengeluarkan ribuan teguran berupa tilang kepada pengendara.

"Polresta Pekanbaru dan jajaran telah mengeluarkan 2363 tilang kepada pengendara, yang paling banyak terjaring yakni pelanggaran terhadap pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm," ungkapnya, Senin (20/3).

Adapun untuk pelanggaran tidak menggunakan helm, polisi mengeluarkan 1143 surat tilang sedangkan sisanya diberikan kepada pelanggaran lainnya seperti menerobos lampu merah, tidak menghidupkan lampu, tidak menggunakan kaca spion, tidak menggunakan sabuk pengaman dan lainnya.

"Jelang berakhirnya pelaksanaan operasi ini, kita kembali menertibkan pengendara sepeda motor yang melintasi ruas jalan Fly Over," katanya. Dilansir jurnalmetronews,com.

Namun bedanya, kali ini jajaran Sat Lantas mengerahkan personil Polisi Wanita (Polwan) untuk membantu mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan dan khususnya yang melanggar peraturan lalu lintas.

Selain itu juga para polwan juga ikut melakukan penindakan dengan menilang pengendara yang kedapatan melanggar rambu-rambu.

"Hingga saat ini usia pelaku pelanggaran yang mendominasi antara 26-30 tahun sebanyak 497 orang, besok hari terakhir kita melaksanakan Operasi Simpatik Siak ini, kita harapkan masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas," harapnya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar