Riau

Menpan RB Minta Kepala Daerah se Riau Berbuat Terbaik Untuk Daerah

Menpan RB, Asman Abnur saat menyampaikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau, Selasa (21/3/2017).
Loading...

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Asman Abnur menyampaikan beberapa arahan kepada Kepala Daerah se Riau dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau, Selasa (21/3/2017).

Ia mengatakan total Aparatur Sipil Negara (ASN) kita di Indonesia mencapai 4,5 juta."Saya pikir ini bukan pekerjaan mudah, tapi saya yakin bahwa dengan kompetensi ASN yang ada sekarang kalau kita kerja fokus dan sesuai dengan apa yang disarankan Pak Presiden Insya Allah bisa.

Waktu rapat dengan para menteri beliau (Presiden) menyampaikan tahun 2017 kita tidak akan bisa mencapai pertumbuhan kalau kita baik itu Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah daerah kalu bekerjanya hanya biasa-biasa saja," katanya.

Untuk itu, seluruh Kementrian, Gubernur, Bupati dan Walikota diminta harus bekerja ekstra karena sebagai pimpinan tertinggi baik itu Pusat dan Daerah, tanggungjawab itu ada di Kepala Daerah dan Pimpinan Daerah.

"Kalau Pimpinan Daerah sudah loyo dan sudah pelan larinya pasti dibawahnya akan lebih pelan lagi .Untuk itu saya juga menghimbau kepada seluruh Gubernur, Bupati dan ini momentum kita. Disaat kita menjabat inilah kita bisa berbuat sesuatu buat negara ini," tegasnya.

Pada saat memegang komando kepemimpinan inilah menurut dia Kepala Daerah dapat membuat terobosan, shingga dia meminta jangan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Menurutnya harus memanfaatkan kesempatan tersebut dengan kesibukan yang produktif.

"Jangan hanya sibuk dengan seremonial dan acara-acara yang tidak produktif. Hindarkan kebiasaan-kebiasaan yang selalu disorot orang lambat dalam bekerja. Mari kita rubah, teryata vietnam saja bisa. Tahun ini kita sudah dikalahkan oleh Vietnam dalam menarik investor. Pringkat Ease Of Doiung Business (EODB) kita sudah dibawah vietnam, pringkat EODB kita itu sekarang berada dipringkat 91 dan presiden punya target menjadi pringkat 40 pada tahun 2017 ini," katanya.

"Saya yakin kalau kita kerja keras pasti bisa. Untuk itu, di kepala Daerah lah tanggung jawab itu, para Mentri dan saya merasakan betul baru 7 bulan merasakan jadi Mentri dan ternyata lebih keras lagi kerjanya," katanya.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar