Riau

Bupati Kuansing Usulkan Bangun Turap dan Baronjong Pakai APBN

Acara Musrembang di Pekanbaru beberapa waktu yang lalu.
Loading...

KUANSING, GILANGNEWS.com - Bupati Kuansing mengusulkan ke Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) III Pekanbaru, agar pembangunan turap dan baronjong sungai melalui dana APBN.

Hal itu disampaikan Bupati yang turut didampingi Asisten II, Kadis PUPR, Kabag dan Kasubbag Peliputan, Dokumentasi dan Publikasi usai pembukaan Musrenbang Riau beberapa waktu lalu di Pekanbaru dilansir riau24,com.

Kedatangan Bupati disambut baik oleh Kepala Balai, Asnelita beserta staf. Dan dihadapan kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat, Bupati menyampaikan tiga poin utama usulan permohonan bantuan yang disampaikan.

Pertama, pembangunan turap pengaman tebing Sungai Kuantan dan Sungai Singingi, seperti pembangunan turap Sungai Kuantan di Desa Seberang Pantai Kuantan Mudik yang jumlah usulan seluruhnya ada 19/item kegiatan.
 
"Kemudian usulan operasi dan pemeliharaan daerah irigasi, misalnya usulan rehabilitasi bendungan di Lubuk Ambacang, pemeliharaan irigasi di Simandolak sampai Pangean, kemudian usulan pemeliharaan turap dan baronjong pengaman tebing sungai," ujarnya.
 
Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III, Asnelita menyambut baik usulan program kegiatan yang disampaikan Bupati Kuansing. Dirinya akan mengupayakan usulan tersebut di tingkat kementerian berdasarkan skala prioritas kegiatan yang ada.

"Intinya setiap usulan kegiatan yang disampaikan akan kita perjuangkan, dan yang lebih penting adalah Detailed Engineering Design (DED) harus ada terlebih dahulu, setelah itu baru diusulkan penganggaran kegiatannya," terang Asnelita.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar