Riau

Pemda Bersihkan Danau Gatal untuk Dijadikan Objek Wisata

Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin didampingi Kepala Disparpora H Ali Asfar dan Danposal Bagansiapi-api Lettu Laut (P) Ari Solikhin melihat destinasi wisata Danau Gatal di Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir Read more: http://riaupos.co/berita.php?act=full&id=

ROHIL, GILANGNEWS.com - Sampan bermotor dengan corak berwarna-warni bertuliskan wisata Danau Gatal, siang itu memperlambat pergerakannya menuju ke tempat tambak. Usai dinaikkan Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiludin bersama Kepala Disparpora H Ali Asfar S Sos dan Danposal Bagansiapi-api, Lettu Laut (P) Ari Solikhin mengarungi areal yang sedang persiapkan sebagai lokasi destinasi wisata Rohil ini.

"Kegiatan pembersihan lokasi destinasi wisata di Danau Gatal ini, masih terus berlangsung," ujar Jamiludin Rabu (22/3) saat berdialog dengan staf dan masyarakat di areal Danau Gatal.

Kawasan ini lanjut putra kelahiran Teluk Bano I itu menambahkan, sangat cocok sekali untuk dikembangkan sebagai lokasi wisata. "Nanti, kalau pengerjaan sudah selesai, pengunjung bakal ramai berdatangan ke lokasi ini," terang Jamiludin.

Lokasi Danau Gatal yang berada di Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir ini, memang sedang dipersiapkan sebagai destinasi wisata di negeri seribu kubah ini. Seiring dengan itu, berbagai persiapan terus dilakukan. Seperti melakukan penggalian dan pembersihan dengan menggunakan alat berat.

Guna mengetahui sampai sejauh mana kegiatan pembersihan tersebut, Jamiludin bersama Ali dan Ari menggunakan sampan motor wisata menuju ke lokasi alat berat yang sedang bekerja. Selain membersihkan, dilakukan penggalian dan membuat beberapa gundukan kecil di tengah danau.

Selain lokasi, Jamiludin bersama rombongan juga meninjau di beberapa titik untuk dijadikan jaringan infrastruktur menuju ke Danau Gatal. Dengan harapan, lokasi destinasi wisata Rohil seperti Danau Gatal, bisa ditempuh dan dijangkau dari beberapa arah.

Usai dari lokasi Danau Gatal, orang nomor dua di Kabupaten Rohil ini melaksanakan blusukan di lokasi pasar Bintang Baru. Sejumlah loas pedagang disinggahi hingga sampai ke bagian belakang pasar. Gilirannya, Jamiludin meluangkan sedikit waktunya untuk berdialog dengan masyarakat. Dilansir riaupos.

Waktu terus merangkak menuju ke tengah hari. Jamiluddin segera mengakhiri dialognya bersama masyarakat untuk meneruskan kegiatan rutinnya. Dengan menaiki kendaraan dinas berwarna hitam, Jamiludin bersama rombongan meninggalkan lokasi pasar Bintang Baru.***


Tulis Komentar