• Follow Us On : 

Ketahuan Curi Sarang Burung Walet, Pencuri Ini Lompat Dari Lantai 2


Dibaca: 1856 kali 
Sabtu,25 Maret 2017 - 12:32:50 WIB
Ketahuan Curi Sarang Burung Walet, Pencuri Ini Lompat Dari Lantai 2 sarang burung walet

ROHUL, GILANGNEWS.com - Dua pria terduga pelaku pencurian sarang burung walet milik Suparman (42) di Desa Kasang Mungkal Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), luka-luka setelah keduanya nekat terjun dari lantai dua.

Mereka diketahui warga Pasir Pandak Kecamatan, Kepenuhan, Am (34) dan AS (40), nekat melompat dari ketinggian setelah kepergok warga mencuri sarang burung walet. Seorang pelaku, An (45) yang juga warga Pasir Pandak, berhasil kabur kini jadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dari kepolisian.

Karena nekat lompat dari ketinggian, Am alami luka ringan. Sementara rekannya, AS, luka berat bahkan tidak sadarkan diri kemudian langsung dilarikan ke RSUD Rohul.

Menurut Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto melalui Paur Humas Polres Rohul IPDA Suheri Sitorus, dari Laporan Polisi Nomor: LP/15/ K/ III/ 2017/ Riau/ Res Rohul/ Sek Bonai Ds, dugaan pencurian sarang walet terjadi Rabu (22/3/2017) sekira pukul 23.10 Wib.

Di gedung walet milik pelapor Suparman di Desa Kasang Mungkal, anggota Polsek Bonai Darussalam berhasil amankan sejumlah barang bukti, 1 linggis, 2 skrap, 1 mancis pakai senter, 1 ember plastik warna hitam, dan sarang burung walet yang diambil tanpa izin.

Kedua pelaku ditangkap, saat pada Rabu malam sekitar pukul 23.00 Wib, saat itu seperti biasa Suparman yang tinggal di Dusun III RT 009/ RW 005 Desa Rawa Makmur Kecamatan Bonai Darussalam datang dan jaga malam di gedung walet miliknya di Desa Kasang Mungkal.

Di lokasi penangkaran burung walet, setelah mematikan kontak sepeda motor, mendengar suara burung walet sangat ribut. Saat itu, pelapor curiga di dalam gedung walet miliknya ada pelaku pencurian. Pelapor kemudian menghubungi dua rekannya pakai seluler. Dengan bantuan kedua rekannya serta sejumlah warga, pintu penangkaran walet dibuka. Saat itu, pelapor melihat ada bekas sarang walet yang sudah diambil.

“Lalu pelapor mencari pelaku hingga ke lantai tiga gedung. Di teras lantai dua, pelapor menemukan dua terduga pelaku sedang bersembunyi di sudut teras," sebut IPDA Suheri, Kamis (23/3/2017) malam.

Pelapor bersama dua rekannya, lalu berteriak "Ini dia orangnya". Saat itu juga kedua pelaku melompat ke bawah gedung. Seorang pelaku ke sisi kiri dan satu lagi ke sisi kanan.

Pengakuan pelaku Am, mereka masuk ke dalam gedung walet dengan cara memanjat dan kemudian merusak pintu lantai tiga. Kemudian, Am dan AS masuk untuk memanen atau mengambil sarang burung walet di bagian atas atau plafon gedung. Sementara seorang rekannya inisial AN, yang bertugas mengawasi lokasi berhasil kabur.

“Seorang pelaku sudah diserahkan ke Polsek Bonai Darussalam, kondisinya mengalami luka di bagian kepala dan bibir. Sementara pelaku lainnya, AS, mengalami luka berat dan tidak sadarkan diri," ucap IPDA Suheri, dilansir harianriau.

Akibat pencurian itu, pelapor Suparman, diperkirakan alami kerugian capai Rp5 juta. Karena walet dipanen kedua pelaku sekira 0.5 kilogram dalam kondisi rusak.***

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :