Pekanbaru

SAPA Riau, Lelang Karya Keroyokan Untuk Anak-Anak Penderita Kanker

stand sapa pekanbaru

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Kelompok peduli anak-anak Solidaritas Advokasi Partisipasi Anak (SAPA) menyapa masyarakat Kota Pekanbaru di Sadira Plaza Pekanbaru lewat kegiatan Pekanbaru Creative Market.

Disampaikan oleh Koordinator SAPA Win Halim, kegiatan tersebut sudah digelar sejak 22 Maret 2017 lalu dan akan berakhir pada Minggu (26/3/2017).

Ada dua kegiatan utama yang digelar oleh SAPA dalam acara tersebut. Pertama, lelang karya untuk penderita kanker anak dan pengumpulan buku untuk pustaka keliling SAPA Riau.

"Nah, paling menarik adalah, kegiatan lelang karya untuk penderita kanker anak. Dalam kegiatan ini, karya yang dilelang berupa lukisan yang dibuat oleh anak-anak sepanjang acara Pekanbaru Creative Market," kata Win Halim pada Kamis (23/3/2017).

Adapun lukisan dimaksud, dibuat secara bersama-sama dalam sebuah media kertas karton dilapis triplek dan pajang di stand SAPA.

Anak-anak yang terlibat, umumnya berasal dari pengunjung dan undangan yang sebelumnya telah dikoordinasikan oleh SAPA.

"Sedikitnya, 100 anak-anak terlibat dalam usaha pembuatan karya itu," ungkapnya kemudian, dilansir tribun.

Sebelum dilelang, karya garapan massal anak-anak itu akan dirapikan terlebih dahulu oleh seorang seniman tamu yang dibawa oleh SAPA.

Dengan demikian, karya lukis tersebut lebih memiliki nilai seni tinggi dan semakin menarik untuk dilelang terbuka pada akhir acara Minggu (26/3/2017) nanti.

"Lelang dibuka pada hari terakhir acara. Seluruh dana yang dihimpun akan kita jadikan sumbangan bagi anak-anak penderita kanker," tandas Win Halim.***


Tulis Komentar