Pekanbaru

Lima Atlet Putri Riau ke Perempat Final Audisi Umum DBB 2017

Peserta audisi asal Aceh, Alsi Dwi Salfira, lolos ke babak delapan besar di kelompok U-13 putri Audisi Umum jarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 seri pertama di GOR Angkasa, Pekanbaru, Riau, Minggu (26/3/2017).

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Lima atlet belia bulutangkis putri Riau berhasil melaju ke perempat final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 wilayah Sumatera. Mereka lolos ke delapan besar setelah melalui persaingan ketat dengan menyisihkan para peserta lainnya di GOR Angkasa, Pekanbaru, Ahad (26/3).

Dari lima atlet tersebut, tiga di antaranya lolos ke delapan besar pada kategori U-11 putri. Tiga atlet tersebut yaitu Namy Insyirah nomor peserta (0162) Mulia Wulan Sari (0156), keduanya asal Kota Pekanbaru dan Sarah Maryam (0269) dari Kabupaten Siak.

“Sayangnya di perempatfinal Mulia Wulan Sari dan Sarah Maryam harus bersaing untuk memperebutkan tiket semifinal. Mudah-mudahan pemenang dari keduanya mampu unggul kembali di semifinal, sehingga lolos ke final di Kudus,” jelas Tim Pencari Bakat yang mengawal U-11 putri Yuni Kartika sebagaimana dilansir riaupos,co.

Sedangkan pada kategori U-13, terdapat dua atlet putri Riau yang melaju ke delapan besar yang digelar, Senin (27/3) siang. Dua atlet tersebut yaitu Nur Hasanah (0215) dari Pekanbaru dan Melly Damai Setiani (0264) dari Siak.

Di laga perempatfinal, Nur Hasanah akan berhadapan dengan St Cahya Kayla Kirani. Sedangkan Melly ditantang Hafifah Azzahra Mutania. Jika beruntung, keduanya harus berebut satu tiket final dan melaju ke Kudus.

Program Associate Bakti Olahraga Djarum Foundation Abraham Delta menjelaskan, untuk kategori putri hanya memperebutkan dua tiket. Karena kuota atlet putri hanya dua orang per kategori.

“Jadi hanya yang melaju ke partai final saja yang lolos. Namun keduanya tidak akan berlaga di final, tetapi masuk ke final di Kudus,” jelasnya.

Sementara itu, pada kategori putra U-11, enam atlet junior berhasil melaju ke babak ketiga. Enam atlet tersebut yaitu Aditio Maulana (Siak), Kevin Satrio Wibowo (Siak) dan A Malik Nurmadi (Pekanbaru). Kemudian R Dandi Widya Najmifalah (Inhu), Calvin Kennedy Chendrawinata (Pekanbaru ) dan Rauf Pranedya Krisda (Pekanbaru).

Namun pada Kelompok U-13 hanya ada lima atlet yang lolos yaitu Fajar Ilham (Siak), William Tanady (Pekanbaru), Nicholas Ardencius (Inhu), Rayhan Bayu Samudra (Pekanbaru ) dan Fauzan Agus Santoso dari Siak.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar