• Follow Us On : 

Satpol PP Pekanbaru Siap Tertibkan Tower Tak Bertuan


Dibaca: 539 kali 
Rabu,29 Maret 2017 - 12:21:25 WIB
Satpol PP Pekanbaru Siap Tertibkan Tower Tak Bertuan Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Badan Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru siap menghentikan pembangunan tower tanpa izin. Langkah ini dilakukan agar dalam setiap pembangunan tertib administrasi.

Ini disampaikan Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Senin (27/3/2017), di ruang kerjanya.

Menurut dia, jenis bangunan apa saja harus ada izin terlebih dahulu. Jangan membangun dahulu, sebelum adanya izin dari Pemko Pekanbaru. Jelas, bangunan tanpa izin itu salah. Harus dihentikan pembangunannya.

"Mengenai tower yang dibangun tanpa adanya izin lengkap ini, bisa jadi ada. Mereka coba membangun, berharap tidak diketahui. Tapi, ini kami ada laporan masyarakat. Kita siap tindaklanjuti," ungkapnya.

Dikatakan, laporan masyarakat tersebut akan ditindaklanjuti personel Satpol PP Pekanbaru. Proses penghentian pembangunan pasti dilakukan. Bisa saja, kata dia lagi, penyegelan tower dilakukan sampai izin siap.

"Proses turun kelapangan, penyegelan akan kita lalui. Ini berlaku bagi tower yang memang dibangun tanpa adanya izin. Bila pembangun tidak mengindahkan dalam pengurusan izin, setelah kita segel pembongkaran paksa pasti dilakukan,"jelasnya, dilansir riaupos.

Saat ditanyakan sudah ada data dari masyarakat dilayangkan kepada Badan Satpol PP Pekanbaru, sampai dimana tindak lanjutnya, Zulfahmi menyebutkan, dirinya akan meminta laporan kepada anggotanya.

"Yang jelas proses pembangunan harus ada izin. Termasuk tower ini. Kita akan lakukan penyegelan sementara. Kalau tak diindahkan dan izin belum dibuat, maka bongkar bangun tower terpaksa kami lakukan,"ungkapnya lagi.***
 

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :