Pekanbaru

Disdik Pekanbaru Hanya Mampu Bayar Gaji GTT Satu Bulan

Ilustrasi
Loading...

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru baru bisa membayarkan gaji guru tidak tetap (GTT) dan penjaga sekolah satu bulan. Padahal, gaji yang belum dibayarkan disdik kepada mereka sudah tertunda hingga dua bulan.

Meski hanya terlihat bisa pasrah, tetapi mereka berharap gaji yang tidak seberapa itu bisa diberikan setiap bulan tanpa ditunda tunda lagi. Hal itu diungkapkan salah satu GTT Disdik Pekanbaru RT dilansir riaupos,co Rabu (29/3).

Ia menyebutkan Disdik Pekanbaru telah menunda pembayaran gaji mulai bulan Januari-Februari 2017. Sementara disdik baru membayar gaji untuk bulan Januari sedangkan gaji bulan Februari belum tahu kapan bakal diberikan. Bahkan informasinya saja tidak sampai kepada mereka.

"Sampai sekarang belum dapat infonya yang jelas, seharunya awal Maret sudah dibayarkan untuk Februari. Kami tanyakan ke disdik tetapi tidak ada kepastian yang diberikan," katanya.

Ia mengatakan bahwa dirinya dan teman teman guru lainya kesulitan tentang keuangan. Mereka juga banyak pinjaman di warung dan itu terpaksa dilakukan karena gaji yang terlambat.

Terkait penundaan pembayaran gaji guru dan penjaga sekolah disebut karena dampak dari keuangan Pemerintah Kita (Pemko) Pekanbaru yang tidak kunjung membaik. Hal itu tidak disangkal Kepala Sub Bidang Kepegawaian Disdik Pekanbaru, Irpan Maidelis.

Namun ia menyarankan agar terkait permasalahan tersebut bisa langsung dikonfirmasi terhadap kepala Disdik Pekanbaru H Abdul Jamal MPd. Abdul Jamal sendiri belum bisa dikonfirmasi.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar