• Follow Us On : 

Dishub Pekanbaru Siapkan E-Tiket Gantikan Karcis Untuk TMP


Dibaca: 641 kali 
Kamis,30 Maret 2017 - 12:24:45 WIB
Dishub Pekanbaru Siapkan E-Tiket Gantikan Karcis Untuk TMP Peresmian penambahan armada bus TMP dilakukan Wako Pekanbaru, Firdaus, beberapa waktu lalu

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Pemerintah Kota Pekanbaru terus melakukan percepatan untuk medukung Program Pekanbaru smart city, Dalam Hal ini, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melalui bagian Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP)  membuat terobosan baru dengan menerapkan program sistem E-Tiket.

Program ini  mengunakan sistem elektronik dan memberikan kemudahan penumpang yang ingin berpergian mengunakan bus tanpa menggunakan karcis.

"Jadi alat canggih yang mirip dengan handhpone android ini digunakan oleh penumpang bus TMP penganti karcis. Makanya penumpang tak perlu repot-repot lagi membeli karcis untuk masuk ke dalam bus TMP. Caranya penumpang hanya memberitahukan kepada petugas bus,  maka langsung terdata namanya. Alat ini yang menjadi bukti,  jika penumpang sudah membayar uang, " ungkap Kepala UPT Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP)  Wisnu Heriyanto melalui Kasubbag UPT PAP Bagus Saputra  MM. Dilansir faktariau, Rabu (29/3).

Dijelaskan Bagus, jika tidak ada halangan maka program E-Tiket ini akan dilaunching pada bulan Juni saat bersempena hari ulang tahun  Pekanbaru.

"Kita saat ini masih melakukan penyediaan alat E-Tiket tersebut. Semoga program yang kita rencanakan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Terlebih lagi,  program E-Tiket ini sangat memudahkan bagi penumpang bus TMP. Bahkan,  fungsi yang lainnya keberadaan E-Tiket ini untuk menghindari pelanggaran yang dilakukan petugas serta kebocoran, sehingga kedepan bisa meningkatkan PAD," ungkap Bagus dikutip dari laman Pemko Pekanbaru.

Bagus menerangkan agar program yang diwacanakan itu bisa berjalan dengan aman dan lancar, maka pihaknya akan menyediakan alat berbasis teknologi canggih ini sebanyak 50 unit. Sehingga alat ini bisa digunakan untuk penunjang operasional di lapangan.

"Alat E-Tiket ini akan kita siapkan lebih kurang 50 unit. Sementara alat ini akan disiapkan di beberapa halte dan akan dioperasikan oleh petugas kita yang mengerti dengan sistim elektronik. Sehingga para penumpang yang akan mengunakan bus TMP untuk bepergian bisa dilayani dengan baik, " harap Bagus.

Lebih jauh Bagus menambahkan, selain itu ia berharap dengan adanya alat canggih terbaru ini tentu pelayanan yang diberikan kepada penumpang semakin akurat dan cepat.

"Semoga program baru yang akan kita buat ini mendapat dukungan dari semua pihak. Namun,  yang terpenting adalah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.Selanjutnya, program ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya," harap Bagus.***

Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :