Pekanbaru

BMKG Pekanbaru Imbau Masyarakat Waspada Hujan Deras dan Petir

Ilustrasi

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Provinsi Riau kembali memasuki musim hujan dengan intensitas tinggi. Hal ini sesuai dengan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru sejak Februari lalu. Karenanya diimbau kepada masyarakat sedapat mungkin mewaspadai hujan deras yang disertai petir selama sebulan ke depan.

Demikian disampaikan Kepala BMKG Pekanbaru Sugarin dilansir riaupos,co Rabu (29/3). Berdasarkan info cuaca dan hotspot diketahui angin umumnya bertiup dari arah Barat Daya-Barat menuju Timur Laut hingga Timur.

Dijelaskan Sugarin, pada umumnya cuaca di wilayah Riau berawan. Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang

terjadi di wilayah Riau Utara, Tengah, Selatan dan Pesisir Timur pada sore dan malam hingga dini hari.

‘’Masyarakat harus waspada terhadap hujan lebat, memasuki puncak musim hujan di bulan April yang sudah dimulai sekarang (akhir Maret,red),’’ ungkapnya.

Selain terjadi hujan dengan intensitas tinggi, juga bakal terjadi angin kencang yang disertai petir. Menurut BMKG Pekanbaru hal ini tentunya akan membahayakan jiwa. Terutama terhadap potensi bencana yang ditimbulkan, karenanya langkah antisipasi perlu dilakukan sebagai kewaspadaan. ‘’Seperti ancaman tumbangnya pohon, potensi banjir dan sambaran petir yang juga berdampak kepada kerusakan peralatan elektronik. Jadi harus mulai waspada,’’ sambungnya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar