Riau

2017, Pemkab Pelalawan Akan Bedah 100 Rumah Warga

Program bedah rumah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas kesejahteraan sosial (Diskessos).
Loading...

PANGKALANKERINCI, GILANGNEWS.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas kesejahteraan Sosial (Diskessos) Kabupaten Pelalawan kembali memprogramkan bedah rumah bagi masyarakat miskin. Di mana pada 2017 ini, ada sebanyak 100 unit rumah warga yang tidak layak huni akan dilakukan pembedahan atau renovasi menjadi rumah yang layak untuk dihuni di 12 kecamatan di Kabupaten Pelalawan.

Sedangkan jumlahnya juga telah mengalami penurunan jika dibandingkan 2016 lalu yang sebanyak 165 unit rumah. ‘’Ya, program bedah rumah ini sudah kami laksanakan sejak 2008 lalu. Program ini diprioritaskan bagi masyarakat yang benar-benar layak mendapatkannya yakni masyarakat di pedesaan yang tidak mampu khususnya masyarakat suku Akit yang tinggal di pesisir laut di daerah Sungai Raya dan Parit Tengah Desa Sungai Upih, Kecamatan Kuala Kampar.

Alokasi dana untuk program bedah rumah 2017 ini, sebesar Rp40 juta per unitnya atau totalnya Rp 4 miliar,’’ terang Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial (Diskessos) Kabupaten Pelalawan May Hendri SSos MSi dilansir riaupos,co Jumat (31/3) di ruang kerjanya.

Diungkapkan mantan Kabag Humas Pemkab Pelalawan ini, bahwa dalam pelaksanaan dan pengerjaannya, bedah rumah ini akan diserahkan kepada organisasi masyarakat setempat (OMS). Sedangkan program ini ada konsultan yang merancangnya agar hasilnya lebih bisa maksimal. Ada beberapa kriteria bagi masyarakat yang layak untuk mendapatkan program bantuan bedah rumah.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar